kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45729,74   -6,98   -0.95%
  • EMAS963.000 3,44%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Adhi Commuter Properti targetkan pertumbuhan kinerja 80% pada tahun ini


Selasa, 18 Februari 2020 / 19:41 WIB
Adhi Commuter Properti targetkan pertumbuhan kinerja 80% pada tahun ini
ILUSTRASI. Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Adhi Commuter Properti Mochamad Yusuf dan Direktur Pengembangan Bisnis & Pemasaran Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza saat jumpa pers di Jakarta (18/2/2020).

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti optimistis menyambut pasar properti tahun ini. Pasalnya, anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI) tersebut menargetkan pertumbuhan pendapatan, pendapatan pra-penjualan (marketing sales) dan laba mencapai sekitar 80% tahun ini.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Adhi Commuter Properti Mochamad Yusuf merinci di tahun 2020 Adhi Commuter Properti akan membidik pendapatan tahun ini sebesar Rp 1,5 triliun, marketing sales sebesar Rp 2,2 triliun dan laba Rp 181 miliar.

Baca Juga: Adhi Commuter Properti akan terbitkan obligasi senilai Rp 1 triliun

Perolehan tersebut bakal didukung oleh 8 proyek yang saat ini sudah mencatatkan marketing sales dan tiga proyek baru yang diluncurkan akhir tahun lalu.

Berdasarkan catatan Kontan, proyek tersebut antara lain apartemen di Rivia dan Grand Central Bogor serta landed house di Adhi City. Di proyek RIvia bakal dibanguun 4 tower apartemen dan 1 tower hotel, di Grand Central Bogor bakal didirikan 24 unit ruko dan dan 833 unit apartemen. Sedangkan landed house di Adhi City akan dikembangkan di lahan seluas 120 hektare (ha).

“Akhir tahun lalu kan kami launching tiga proyek yang kira-kira bisa menyumbang marketing sales di kuartal II tahun ini,” jelas Yusuf, Selasa (18/2).

Sedangkan pencapaian marketing sales sepanjang 2019 sebesar Rp 1,2 triliun. Realisasi tersebut tidak berhasil mencapai target perusahaan Rp 1,3 triliun. Sumbangan marketing sales terbesar berasal dari proyek di MT Haryono yaitu sebesar Rp 420 miliar.

Selain itu, Yusuf menambahkan Adhi Commuter Properti berhasil membukukan laba 90% dari target perusahaan yaitu Rp 137 miliar. Perusahaan yang terkenal dengan hunian berbasis transit oriented development (TOD) tersebut juga membukukan pendapatan sekitar 80% dari target.

Baca Juga: Adhi Commuter Properti targetkan dana Rp 2,5 triliun melalui IPO




TERBARU

Close [X]
×