kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45709,36   15,51   2.24%
  • EMAS908.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.39%

Adhi Commuter Properti targetkan tower 1 Cisauk Point topping off akhir tahun ini


Rabu, 12 Februari 2020 / 19:06 WIB
Adhi Commuter Properti targetkan tower 1 Cisauk Point topping off akhir tahun ini
ILUSTRASI. PT Adhi Commuter Properti (ACP) targetkan tower pertama Cisauk Point akan topping off akhir tahun ini. KONTAN/Baihaki

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti (ACP) targetkan tower pertama Cisauk Point akan topping off akhir tahun ini. Adapun penjualannya hingga akhir tahun lalu telah mencapai 95%.

Karin Regina, Sekretaris Perusahaan ACP menyebutkan penjualan tower pertamanya hampir ludes. "Terjual 95% dari total 500 unit dan tower kedua yang jumlah unit sama terjual 20%," ujarnya kepada kontan.co.id, Rabu (12/2).

Baca Juga: Cicilan per bulan cuma Rp 1 jutaan, beli rumah di pameran IPEX

Adapun proyek tersebut akan dikembangkan menjadi 6 tower apartemen dengan total hunian sebanyak 2.641 unit. Adapun pihaknya menyediakan 2 tipe, yaitu studio dengan luas 24,4 m² dan 1 BR 35 m².

Lebih lanjut, Karin untuk pengembangan di tahun ini fokus menyelesaikan podium untuk tiga tower dan 1 tower sapphire yang akan topping off akhir tahun nanti. "Karena kami berkomitmen ke konsumen untuk pembangunan tepat waktu," lanjutnya.

Ia menyebutkan untuk serah terimanya akan dilakukan mulai dari 2021 hingga 2025 yang mana terbagi dalam 6 tahap.

Baca Juga: Adhi Karya (ADHI) Memperluas Proyek Transit

Pihaknya optimis dapat meningkatkan kontribusi marketing sales dari proyek tersebut. Menurutnya, hal itu lantaran harga jual saat ini meningkat dari awal sekitar Rp 300 juta saat ini menjadi Rp 360 juta.

Karin menyebutkan sepanjang tahun lalu Cisauk Point berkontribusi sebesar Rp 170 miliar hingga Rp 200 miliar. Sedangkan, pihaknya mencatat tahun lalu total marketing sales yang diraih sebesar Rp 1,3 triliun.

Proyek berkosep TOD lainnya di tahun ini, pihaknya juga akan meluncurkan 5 proyek baru. "Dari 5 proyek, 3 proyek ada sebagian landed house," jelasnya.

Baca Juga: Adhi Commuter Properti siapkan capex Rp 2 triliun untuk tahun ini

Berdasarkan catatan kontan.co.id, kelima proyek tersebut akan tersebar di sekitar Depok, Tangerang, dan Bogor. Sepanjang tahun ini, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini menganggarkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) sebesar Rp 2 triliun. Adapun untuk sumber capex manajemen ACP akan menerbitkan MTN/Obligasi dan RDPT.

Dari sisi marketing sales, ACP membidik perolehan Rp 2,2 triliun yang mana dari 5 proyek barunya diproyeksikan mampu berkontribusi 15%-20%. Sedangkan dari pendapatan perseroan membidik Rp 1,5 triliun dengan EAT sekitar Rp 180 miliar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×