kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,45   -4,35   -0.46%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Adhi Persada Gedung (APG) Ditunjuk Jadi Kontraktor Utama Proyek CCM 2 & Harris Hotel


Kamis, 10 Februari 2022 / 18:41 WIB
Adhi Persada Gedung (APG) Ditunjuk Jadi Kontraktor Utama Proyek CCM 2 & Harris Hotel
Proyek pembangunan Cibinong City Mall 2 dengan kontraktor utama PT Adhi Persada Gedung (APG).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah melakukan seremoni groundbreaking pada April 2021 dan telah melakukan serangkaian persiapan awal, PT Puri Wahid Pratama selaku pemilik Cibinong City Mall (CCM) menyiapkan langkah lanjutan dalam pembangunan CCM 2 dan Harris Hotel.

Kali ini, perusahaan menunjuk PT Adhi Persada Gedung (APG) sebagai kontraktor utama dalam proyek pembangunan Cibinong City Mall 2. Tugas pokok APG ke depannya adalah menangani perihal struktur, arsitektur dan perpipaan.

Pemilihan APG sebagai kontraktor utama didasari atas kredibilitas perusahaan BUMN tersebut yang telah berhasil dalam membangun banyak gedung di Indonesia.

"Tenaga kerja yang profesional dan penggunaan teknologi terkini tentu membuat Dewan Direksi PT Puri Wahid Pratama merasa percaya bahwa proyek ini akan berjalan sesuai dengan apa yang telah dicita-citakan," ujar Komisaris Puri Wahid Pratama, Denny Husodo dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (10/2).

Selaku kontraktor utama, tanggung jawab utama APG antara lain menangani proyek secara menyeluruh dari awal pembangunan hingga selesai, memilih dan mengurus pengadaan bahan bangunan, menerapkan metode konstruksi yang optimal, menerapkan manajemen proyek dan lapangan yang efektif dan efisien, merekrut dan mengelola seluruh subkontraktor, serta mengoordinasikan seluruh pekerjaan yang dilakukan Direct Contractor.

Cibinong City Mall 2 direncanakan memiliki 5 lantai dengan luas sebesar 50.000 meter.

Baca Juga: Lakukan ekspansi, Cibinong City Mall 2 gandeng Haris Hotel

persegi dengan gedung parkir berkapasitas + 1.000 mobil dan terkoneksi langsung dengan Cibinong City Mall saat ini yang memiliki luasan 100.000 meter persegi.

Adapun, CCM 2 ini direncanakan selesai dan dibuka untuk umum pada kuartal IV-2022, bertepatan dengan ulang tahun ke 9 Cibinong City Mall.

CCM 2 akan menaungi brand-brand menengah ke atas baik nasional maupun internasional, sehingga secara total Cibinong City Mall akan memiliki lebih dari 300 unit pertokoan dan kian mengukuhkan posisinya sebagai salah satu mall terbesar di wilayah Bogor Raya.

"Sementara Harris Hotel Cibinong, akan memiliki 11 lantai sehingga total bangunan menjadi 16 lantai dengan kapasitas akomodasi sebanyak 218 kamar dan dilengkapi dengan Ballroom seluas + 1500 meter persegi dengan kapasitas 1.500 orang, kolam renang, restoran, taman, meeting room, spa, serta pusat kebugaran," lanjutnya.

Baca Juga: Prospek Bisnis Tiga Sektor Properti Ini Diproyeksi Tumbuh Pesat Tahun 2022

General Manager Cibinong City Mall menambahkan, dengan dibangunnya Cibinong City Mall 2 dan Harris Hotel, maka Cibinong City Mall akan menjadi lifestyle mall yang terintegrasi dengan hotel pertama di pusat pemerintahan Kabupaten Bogor.

Sebagai informasi, PT Puri Wahid Pratama selaku pemilik Cibinong City Mall memiliki beberapa dasar pertimbangan untuk pembangunan proyek ini, di antaranya untuk mendukung upaya pemerintah Kabupaten Bogor dalam percepatan pembangunan di wilayahnya.

Mall ini memiliki anchor tenant Matahari Department Store, Carrefour, XXI, Gramedia, Informa, Ace Hardware, Electronic City, Fun World, dan Kidzooona. Cibinong City Mall memiliki 5 lantai pusat perbelanjaan dan area parkir di seluruh lantai, dengan total NLA saat ini seluas 50.000 meter persegi dan total luas bangunan 100.000 meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×