kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Persada Properti semakin pede bermain di segmen premium


Minggu, 08 April 2018 / 20:31 WIB
Adhi Persada Properti semakin pede bermain di segmen premium
ILUSTRASI. Apartemen premium The Padmayana


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Persada Properti (APP) semakin mantap menjajal proyek-proyek premium. Meskipun pasar investor yang menjadi pemain utama market properti kelas atas, perusahaan ini justru cukup percaya diri proyek yang mereka pasarkan akan sukses terjual.

Saat ini, anak usaha dari perusahaan konstruksi PT Adhi Karya tbk (ADHI) tersebut sedang memasarkan proyek premium pertamanya, apartemen bertajuk The Padmayana yang terletak di Jalan Sinabung, Jakarta Selatan di lahan 4.400 meter persegi (m2).

Proyek yang hanya terdiri dari 145 unit dipasarkan mulai dari harga Rp 3,2 miliar hingga Rp 22 miliar untuk tipe penthouse.

APP yakin proyek premium yang mereka luncurkan bisa terjual karena memang tidak hanya menyasar investor tetapi membidik end user dari kalangan atas yang menginginkan tempat tinggal yang lebih nyaman dan terletak di kawasan yang strategis.

"Memang ada layer tertentu yang tidak terpengaruh kondisi ekonomi, mereka ini mencari hunian lebih premium untuk ditempati dan itu yang memang kami sasar." kata Wahyuni Sutantri, Direktur Pemasaran APP di Jakarta, Sabtu (7/4).

Langkah APP untuk menyasar segmen premium tidak akan terhenti di proyek The Padmayana saja. Perusahaan ini rupanya ingin menghapus citra sebagai pengembang apartemen mahasiswa yang selama ini tertanam dibenak orang. Setelah ini, mereka sedang menyiapkan dua proyek apartemen premium lagi di Jakarta.

Tantri bilang, satu proyek lagi akan dibangun di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan dan satu lagi masih akan berdekatan dengan kawasan The Padmayana. "Kelihatannya yang di kawasan Senayan masih akan tahun depan tetapi yang proyek Pejaten ini rencananya akan diluncurkan tahun 2018 tapi harganya tidak akan sepremium The Padmayana," kata Trantri.

Meskipun masih akan kembali meluncurkan proyek premium, segmen menengah dan menengah bawah masih tetap akan mendominasi penjualan APP tahun ini. Trantri mengatakan, segmen atas hanya akan menyumbang sekitar 10%-20% terhadap target penjualan perusahaan.

Tahun ini, APP membidik marketing sales atau pra penjualan sebesar Rp 3,4 triliun. "Kami tetap akan banyak menyasar kelas menengah dan menengah bawah. Kami masuk ke segmen premium sebagai strategi saja bahwa kami bisa menggarap semua segmen. Produk kami tersedia dari harga Rp 200 juta sampai Rp 22 miliar," lanjut Tantri.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×