kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,80   -11,07   -1.10%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AEON Store Akan Membuka 10 Gerai Baru hingga Tahun 2025


Kamis, 09 Maret 2023 / 21:28 WIB
AEON Store Akan Membuka 10 Gerai Baru hingga Tahun 2025
ILUSTRASI. Manajemen PT Aeon Indonesia.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ritel asal Jepang, PT AEON Indonesia berencana akan membuka hingga 10 gerai baru di Jabodetabek hingga tahun 2025. Adapun saat ini AEON memiliki 4 store

Presiden Direktur PT AEON Indonesia Takahiro Osugi mengatakan, ekspansi ini dilakukan mengingat kondisi ekonomi pasca pandemi yang semakin membaik. Penambahan gerai juga diharapkan dapat meningkatkan pemerataan ekonomi daerah, termasuk wilayah pinggir kota Jakarta. 

“Ini adalah upaya kami mendukung investasi, dan memperluas penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar AEON Store. Selama ini AEON Store buka di dalam AEON Mall saja, namun pada tahun 2023 ini AEON Store akan buka sebagai tenant dari Mall lain di Alam Sutera dan Cibubur,” kata Takahiro dalam keterangannya, Kamis (9/3). 

Takahiro mengatakan, di tahun 2024- 2025, pihaknya akan membuka gerai yang berlokasi di Bekasi, Cikarang, dan Jababeka. Pembukaan gerai baru ini, juga akan memperkenalkan konsep baru yang menyelaraskan perubahan gaya hidup masyarakat pasca pandemi. 

Baca Juga: Prospek Industri Game di Indonesia Diperkirakan Akan Terus Meningkat

Takahiro menyebut, di masa mendatang, AEON Store akan konsisten berupaya menyediakan produk-produk yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia serta produk-produk buatan Jepang yang disesuaikan dengan selera pasar Indonesia untuk dapat memuaskan masyarakat yang berada di wilayah jangkauan AEON Store. 

Untuk mendorong kemudahan pelanggan, Takahiro juga mengembangkan layanan berbelanja melalui WhatsApp (RAISA) dari semua toko AEON dengan menggunakan sistem pesan antar yang menjangkau hingga 15km dari toko terdekat maupun layanan ambil sendiri (pick up service). 

Melalui layanan RAISA, pelanggan dapat memesan barang kebutuhan mereka via WhatsApp dan personal shopper terlatih AEON akan langsung menyiapkan, serta mengirimkan barang belanjaan pelanggan dengan transportasi online. 

"Pelanggan dapat memilih untuk mengambil langsung barang belanjaan yang sudah disiapkan di RAISA corner yang tersedia di semua AEON Store. Produk AEON Store juga dapat dibeli melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, GoFood dan GrabMart," kata Takahiro. 

Baca Juga: Bawa Produk Lokal ke Malaysia, Hippindo Jalin Kerja Sama dengan JDMas

Layanan ini mulai diperkenalkan saat pandemi dan mendapatkan respons positif hingga sekarang. AEON Store juga memiliki aplikasi member AEON Point dimana member bisa mendapatkan harga spesial untuk produk tertentu dan mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan e-voucher belanja AEON Store. 

“Rencana ke depannya, kami juga akan lebih fokus mengembangkan platform belanja online lainnya sehingga produk kami akan lebih mudah dijangkau masyarakat di seluruh Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

[X]
×