kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   -927,64   -100.00%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Podomoro (APLN) bidik penjualan Rp 70 miliar dari pameran properti milenial


Kamis, 06 Desember 2018 / 21:52 WIB
Agung Podomoro (APLN) bidik penjualan Rp 70 miliar dari pameran properti milenial
Program Home For Millennials dari PT Agung Podomoro Land Tbk


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) terus mengejar penjualan di pengujung tahun ini. Pengembang ini akan menggelar pameran bertajuk Home for Milenials selama 4-9 Desember 2018 di Central Park Mall untuk membidik para pasar milenial.

Selama pameran tersebut, APLN membidik penjualan sebesar Rp 70 miliar. APLN akan menghadirkan hunian dengan angsuran hanya Rp 2 jutaan yang dirancang khusus bagi para milenial selama ajang ini.

Salah satu alasan mengapa generasi milenial kurang giat menabung dan berinvestasi adalah mereka cenderung menghabiskan uang mereka untuk jalan-jalan mencari pengalaman serta mengunjungi tempat-tempat baru.

Hal ini tentu sangat disayangkan, mengingat pentingnya berinvestasi sejak dini. Akan lebih baik jika sebagian dari penghasilan generasi milenial dialihkan untuk berinvestasi. Contohnya melalui pembelian properti.

Data dari Bappenas mengemukakan bahwa Indonesia memiliki 250 juta jiwa, 60% dari jumlah tersebut adalah usia produktif (15-64 tahun) yang menjadi kekuatan bangsa Indonesia. Sedangkan jumlah generasi milenial di Indonesia (usia 22-37 tahun) adalah 34,45% atau 90 juta dari total jumlah penduduk Indonesia.

Assistant Vice President Residential Marketing Zaldy Wihardja mengatakan generasi milenial menguasai 40% kelompok pembeli potensial properti di Indonesia. Dan angka tersebut diperkirakan akan meningkat menjadi 70% pada 2030.

Faktor generasi milenial yang lebih mementingkan gaya hidup serta pencarian pengalaman baru, ditambah semakin meningkatnya harga jual rumah, menjadi perhatian khusus dan mendasari dirancangnya program khusus Hunian Angsuran hanya Rp 2 jutaan.

“Semakin bertambahnya usia tentu para milenial harus mulai berpikir lebih bijak dalam mempersiapkan masa depan. Caranya adalah dengan mulai berinvestasi dan mengelola keuangan. Pilih instrumen investasi yang aman dan menguntungkan, yaitu pembelian properti. Karena khususnya di Indonesia, ketersediaan lahan sangatlah terbatas,” jelas Zaldy di Jakarta, Kamis (6/12).

Zaldy bilang, walaupun banyak kendala yang dihadapi milenial saat ingin membeli properti, namun mereka harus memaksakan diri membelinya karena kenaikan harga properti selalu lebih tinggi daripada inflasi.

Selama program ini, APLN akan memberikan program promo kepada Milenial mulai dari angsuran tetap 10 tahun, angsuran mulai dari Rp 2 jutaan /bulan, tenor angsuran sampai 30 tahun, Uang muka minimal 5% untuk rumah pertama, dan lain-lain.

Promo angsuran ini berlaku untuk proyek Podomoro Golf View, Taruma City Karawang, Orchard View Batam, Borneo Bay City Balikpapan, Podomoro City Deli Medan, Grand Madison Jakarta, Vimala Hills Villa & Resort, dan Soho Pancoran.

APLN berharap pameran ini akan menopang pencapaian target marketing sales tahun ini. Sepanjang Januari- September 2018, perusahaan properti ini baru mengantongi marketing sales Rp 1,94 triliun atau 55,4% dari mereka sebesar Rp 3,5 triliun.

Sebetulnya di awal tahun, APLN menargetkan marketing sales Rp 4,9 triliun. Namun, kemudian direvisi turun menjadi Rp 3,5 triliun karena kondisi pasar masih lesu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×