kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,71   -2,33   -0.23%
  • EMAS988.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Agung Podomoro (APLN) Memulai Pembangunan Bukit Podomoro Jakarta


Kamis, 30 Juni 2022 / 23:12 WIB
Agung Podomoro (APLN) Memulai Pembangunan Bukit Podomoro Jakarta
ILUSTRASI. Agung Podomoro


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menggelar grouund breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Bukit Podomoro Jakarta, proyek kawasan hunian premium baruyang berlokasi di Jakarta Timur.

Direktur Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya menjelaskan, ground breaking tersebut menandai dimulainya pembangunan Bukit Podomoro Jakarta.

"Pelaksanaan ground breaking ini merupakan salah satu indikator bahwa sektor properti merupakan penggerak perekonomian. Kehadiran Bukit Podomoro Jakarta di wilayah Jakarta Timur akan menjadi ikon dan pusat bisnis baru sehingga dapat mendukung penuh akselerasi pertumbuhan ekonomi kawasan Jakarta Timur," katanya dalam keterangannya, Kamis (30/6).

Ia memproyeksikan Bukit Podomoro Jakarta yang telah diperkenalkan kepada publik sejak akhir 2021 akan menjadi magnet ekonomi baru di Indonesia. Hal itu berkaca dari kesuksesan perseroan dalam mengembangkan proyek-proyek properti yang menjadi pusat ekonomi baru di wilayahnya.

Sesuai rencana kerja, kata Agung, tahapan pengembangan proyek tersebut akan dimulai dengan pembangunan rumah dan ruko pada kuartal III 2022.

Agung Podomoro memastikan serah terima Bukit Podomoro Jakarta akan dilakukan kurang lebih dua tahun sejak dilakukannya Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB).  Dengan begitu,  proses serah terima untuk pembelian hunian dan ruko komersial tahap pertama bisa dilakukan pada akhir 2023 secara bertahap.

Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja menjelaskan Agung Podomoro telah mengantongi izin mendirikan bangunan sehingga konstruksi bisa langsung dimulai.

Sejalan dengan itu, desain pembangunan infrastruktur yang memadai sudah disiapkan  seperti akses jalan dan bangunan dengan ketinggian 2-3 meter di atas jalan raya, drainase untuk pencegahan banjir, penyediaan listrik bawah tanah, hingga fiberoptik.

Baca Juga: Agung Podomoro Land (APLN) Optimistis Kinerjanya Membaik

Setelah tahap ground breaking ini pihaknya akan terus mempercepat pembangunan Bukit Podomoro Jakarta. “Hunian premium dan eksklusif dengan konsep rumah modern ini akan mendukung gaya hidup produktif masyarakat Jakarta. Karena lokasinya berada di pusat kota Jakarta yang strategis, Bukit Podomoro Jakarta menjadi hunian eksklusif dengan nilai yang tinggi karena mendukung mobilitas yang lebih efisien,” katanya.

Tahap pertama, pengembang ini akan membangun 120 unit rumah di Bukit Podomoro Jakarta dan area komersial Bukit Podomoro Business Park yang terdiri atas Bukit Avenue dan Bukit Boulevard. Disusul dengan pembangunan Premium Clubhouse yang hanya bisa diakses para penghuni.

Zaldy menambahkan, Bukit Podomoro Jakarta yang dibangun di lahan seluas 9,6 hektare (ha) ini mengusung konsep Living in Style. Hunia yang ditawarkan merupakan rumah modern tiga lantai dengan desain Classic & Art Deco dari Hadivincent Architect. Desain ini akan mendukung pembagian tata letak ruang yang maksimal, sehingga tidak ada ruang atau bagian rumah yang terbuang.

Bukit Podomoro Jakarta dilengkapi dengan spesifikasi dan kualitas bangunan yang premium, yang dilengkapi dengan smart home digital lock door, CCTV di tiap unit dan kawasan, central water heater, panic button & Kitchen cabinet with granite top table.

"Kawasannya juga dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti premium club house yang memiliki swimming poll, kids Pool, dan jacuzzi. Fasilitas hunian juga meliputi fitness & gym Studio, jogging track, sunset lounge, wilshire ballroom, private cinema, bowling alley & games room, outdoor lounge, badminton court, dan rooftop tennis court,” pungkas Zaldi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×