kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Sedayu Group (ASRI) akan terapkan aturan ini saat mulai buka mal


Minggu, 14 Juni 2020 / 19:59 WIB
Agung Sedayu Group (ASRI) akan terapkan aturan ini saat mulai buka mal


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai masa transisi bulan Juni ini. Sejumlah mal telah mempersiapkan protokol kesehatan untuk menyambut new normal termasuk mal kelola ASRI (a subsidiary of Agung Sedayu Group).

Mall of Indonesia, PIK Aveue, dan Grand Galaxy Park sebagai mall yang dikelola ASRI turut mempersiapkan pembukaan pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Sebelumnya, ketiga mall tersebut melakukan penutupan sementara dari tanggal 26 Maret dan rencananya akan dibuka kembali pada tanggal 18 Juni 2020.

Baca Juga: Ini daftar 80 mal di Jakarta yang kembali beroperasi mulai besok, Senin (15/6)

Chief Operating Officer, David Hilman mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan untuk pembukaan kembali. Mall-mall kelola ASRI akan dibuka pada tanggal 18 Juni 2020, mulai pukul 11 siang hingga 8 malam. Saat ini juga pihaknya tengah menyiapkan semua fasilitas dan peralatan yang diperlukan untuk mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

"Kami juga fokus dalam hal menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh pihak. Salah satunya yang kami lakukan adalah dengan menyelenggarakan rapid test untuk tenant dan karyawan kami sebelum mal dibuka. Rapid Test ini bertujuan untuk memberi rasa aman bagi seluruh pihak dan memastikan semua karyawan negatif dari Covid 19," ujar David dalam siaran resmi, Minggu (14/6).

Selain itu, ASRI juga menerapkan aturan tambahan di ketiga malnya. Pertama, pengecekan suhu tubuh. Pengunjung yang suhu tubuhnya lebih dari 37.5 derajat celsius tidak diperkenankan memasuki area mal. Kedua, pengunjung wajib menggunakan masker atau face shield. Tidak hanya itu, setiap pengunjung juga diminta mengisi health declaration form saat hendak masuk mall untuk mengetahui kondisi kesehatan pengunjung.

Baca Juga: Sudah beroperasi, Metropolitan Land (MTLA) catat tingkat okupansi mal baru 30%

ASRI juga menyediakan touchless hand sanitizer dan terus melakukan pengecekan kebersihan di dalam mal dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di area publik yang bersentuhan langsung dengan pengunjung. Physical Distancing juga berlaku diseluruh area mall-mall ASRI. Pengunjung mall diminta menjaga jarak minimal 1 meter dengan pengunjung lainnya khususnya saat berada dalam antrian.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×