kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Sedayu Luncurkan Proyek Menara Jakarta Senilai Rp 7 Triliun


Kamis, 13 April 2023 / 22:00 WIB
Agung Sedayu Luncurkan Proyek Menara Jakarta Senilai Rp 7 Triliun
ILUSTRASI. Menara Jakarta


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha Agung Sedayu Group, Agung Sedayu Realestat Indonesia atau ASRI meluncurkan proyek mix-used development (pengembangan proyek terpadu) bertajuk Menara Jakarta dengan nilai investasi sebesar Rp 7 triliun.

CEO ASRI Alexander Kusuma menyampaikan hal ini dalam acara Menara Jakarta Showcase Press Conference di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

"Ini proyek joint venture (patungan) ya dari kita dan berbagai pihak lain, kalau ditanya total berapa yang ditanamkan di sini karena masih belum commited semua ya, saya estimasi sekitar Rp 7 triliun," jelasnya.

Baca Juga: BNI Melihat Prospek Pembiayaan Sektor Properti Highrise Tetap Prospektif

Alexander menjelaskan, proyek yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat, ini akan mencakup satu tower (menara) perkantoran, dua menara kondominium, mal, serta tiga suites.

Dia menuturkan, pembangunan mal selesai pada akhir tahun 2024. Sedangkan yang lainnya seperti apartemen sudah mulai dilaksanakan handover (serah terima) secara bertahap.

"Kalau untuk perkantoran, memang sekarang lagi dibangun, kita punya target (selesai) dua tahun ke depan," jelas Alexander.

Sementara itu, Chief Marketing Officer (CMO) ASRI Frans Arsinto menuturkan, dibangunnya Menara Jakarta karena lokasi Kemayoran berada di tengah-tengah, dekat dengan Jakarta Pusat maupun Jakarta Utara.

“Ada hampir 25.000 unit apartemen di sana, kemudian ada dua rumah sakit, tiga sekolah internasional, lima hotel, dan ada 22 gedung perkantoran. Ada juga JIExpo. Mereka bisa menjadi captive market (segmen pasar) kami,” ucapnya.

Frans menuturkan, Menara Jakarta tidak sekadar pusat perbelanjaan dan tempat tinggal, tetapi juga pusat komunitas masyarakat setempat.

Fungsi ini akan dimainkan terutama oleh mal sebagai tempat pilihan masyarakat untuk bertemu dan bersosialisasi.

Baca Juga: IMPC Gaet Emiten Boy Thohir, Aguan Pemilik Agung Sedayu ke PDPP, Ritel Pilih Apa?

Apalagi, belum ada mal di daerah tersebut. Adapun Menara Jakarta merupakan kawasan yang diperuntukkan bagi pecinta gaya hidup modern dan dinamis.

Ini akan didukung dengan fasilitas 227 outlet ritel, 6 hall Flix Cinema, supermarket, hingga beragam restoran.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Agung Sedayu Kembangkan Proyek Jumbo Rp 7 Triliun di Kemayoran"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×