kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45709,36   15,51   2.24%
  • EMAS908.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.39%

Aice resmi bangun pabrik es krim terbesar senilai US$50 juta di Mojokerto


Kamis, 13 Februari 2020 / 20:53 WIB
Aice resmi bangun pabrik es krim terbesar senilai US$50 juta di Mojokerto
ILUSTRASI. Aice ice cream produksi PT Alpen Food Industry

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aice, produsen es krim asal Singapura resmi membuka pabrik es krim terbesar di Indonesia berkonsep factory tour senilai US$ 50 juta di Mojokerto, Jawa Timur.

Pabrik yang telah dibuka untuk umum sejak Oktober 2019 tersebut mengusung unsur edukasi dan wisata, sehingga pengunjung bisa mendapatkan wawasan mengenai cara pembuatan es krim, teknologi yang digunakan, hingga edukasi terkait bahan-bahan yang digunakan di seluruh lini produk Aice.

Baca Juga: Pabrik anyar Aice usung konsep factory tour

"Di samping memberikan wawasan dasar mengenai industri es krim, dengan Factory Tour yang dibuka untuk umum ini, Aice mengundang semua lapisan masyarakat melihat secara langsung bahan baku, teknologi, dan alasan mengapa Aice mampu menciptakan produk berkualitas yang dapat dinikmati oleh semua kalangan," kata Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (13/2).

Selain menyediakan konsep factory tour, pembangunan pabrik Aice di Mojokerto ini juga diestimasi dapat membantu menambah jumlah reseller, khususnya di Indonesia bagian Timur yang saat ini masih sulit dijangkau.

Baca Juga: Adji Andjono Purwo, Sarjana Kehutanan yang Menyimpang ke Industri Es Krim

Adapun letak pabrik kedua Aice ini berlokasi di Ngoro Industrial Park, Mojokerto yang memiliki luasan sekitar 44.125 meter persegi dan diklaim mampu menyerap lebih dari 1.000 tenaga kerja.

"Pembangunan pabrik di Mojokerto menelan investasi sebesar US$50 juta dan diharapkan bisa ekspor ke Filipina dan Vietnam juga, selain Indonesia bagian Timur," lanjutnya.

Pabrik es krim Aice di Cikarang dan Mojokerto, diklaim mampu meraup lebih dari 200,000 reseller sampai saat ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×