kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45964,54   14,39   1.51%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

AirAsia Indonesia (CMPP) gandeng Teleport Indonesia untuk layani bisnis kargo ritel


Kamis, 07 Mei 2020 / 07:34 WIB
AirAsia Indonesia (CMPP) gandeng Teleport Indonesia untuk layani bisnis kargo ritel
ILUSTRASI. AirAsia Indonesia (CMPP) gandeng Teleport Indonesia untuk layani permintaan kargo ritel


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AirAsia Indonesia (CMPP) menggandeng Teleport Indonesia untuk melayani kebutuhan pengiriman barang dan komoditas dengan jumlah relatif sedikit ke berbagai kota di Indonesia dan Asia Pasifik.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Y. Sinaga mengatakan, upaya tersebut bertujuan untuk menjawab permintaan pasar kargo ritel dalam negeri. Melalui layanan kargo ritel Teleport Indonesia, para pemilik barang maupun perusahaan pengiriman dan e-commerce dapat memanfaatkan ruang kargo AirAsia Indonesia tanpa harus menyewa seluruh pesawat.

"Kami mengajak perusahaan-perusahaan logistik, ekspedisi dan pos untuk memanfaatkan ruang-ruang kargo yang masih tersedia pada penerbangan tersebut untuk mempercepat pengiriman barang-barang yang sebelumnya masih terhambat akibat terbatasnya penerbangan,” ujar Veranita dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (6/5).

Baca Juga: Karena corona, puluhan pesawat AirAsia Indonesia hanya diparkir

AirAsia bersama Teleport dalam waktu dekat akan menyelenggarakan penerbangan khusus kargo pulang pergi dari Jakarta ke Balikpapan, Makassar, dan Lombok. Selain itu, maskapai juga akan memulai penerbangan reguler untuk penumpang dari Surabaya ke Kuala Lumpur dan Johor Bahru pada 18 Mei 2020.

Penerbangan kargo AirAsia Indonesia menggunakan pesawat Airbus A320-200 yang dapat dioperasikan dalam dua konfigurasi. Pada penerbangan khusus kargo, kapasitas yang dapat diangkut berjumlah 17 ton, sementara pada penerbangan angkut penumpang, ruang kargo yang tersedia adalah sekitar 5 hingga 6 ton.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×