kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia tutup rute Jakarta - Makassar


Senin, 27 Januari 2014 / 15:41 WIB
AirAsia tutup rute Jakarta - Makassar
ILUSTRASI. Manfaatkan Promo Tiket.com, Diskon Hotel Domestik & Internasional Hingga 70%


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Maskapai penerbangan PT Indonesia AirAsia mengumumkan penutupan rute penerbangan Jakarta - Makassar (pulang-pergi). Pengumuman penutupan rute tersebut disampaikan pihak AirAsia dalam surat elektronik (email) kepada para penumpang yang sudah memegang tiket untuk rute tersebut.

Fazia Febriany (25), penumpang asal Jakarta bercerita, dirinya dikirimi email dari pihak AirAsia bahwa rute Jakarta -Makassar akan ditutup. Dia bilang penerbangan terakhir dari rute tersebut dilaksanakan pada Senin, 3 Februari mendatang. "Email dari AirAsia diterima pada Jumat petang," ungkap Fazia kepada KONTAN, Minggu (26/1).

Dalam email yang dikirimkan, pihak AirAsia memberikan tiga pilihan kepada para penumpang yang sudah memegang tiket penerbangan di rute tersebut. Opsi pertama berupa pengembalian uang (refund) secara penuh. Kedua, dana deposit senilai harga tiket dapat dipergunakan untuk penerbangan AirAsia lainnya dengan masa berlaku 6 bulan dari tanggal penerbitan. Kemudian opsi terakhir penjadwalan ulang (reschedule) ke rute yang dituju sebelum 1 Februari 2014 yang bergantung pada kesediaan kursi.

Penutupan rute penerbangan AirAsia tersebut juga dibenarkan oleh salah satu pegawai layanan konsumen AirAsia yang dihubungi KONTAN di nomor 021-29270999. "Iya, yang ditutup rute Jakarta - Makassar," ungkap salah pegawai layanan konsumen tersebut kepada KONTAN. Sayang, sampai saat ini manajemen AirAsia belum dapat dihubungi KONTAN baik secara sambungan telepon atau pesan pendek.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2013 lalu AirAsia juga telah menutup rute penerbangan dari Ibukota Sulawesi Selatan tersebut seperti rute Manado - Makassar dan Balikpapan - Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×