kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aircraft Cleaning Garuda Daya Pratama (GDPS) Laporkan Temuan Hingga Rp 300 Juta


Jumat, 03 Februari 2023 / 21:48 WIB
Aircraft Cleaning Garuda Daya Pratama (GDPS) Laporkan Temuan Hingga Rp 300 Juta
Petugas personeil Aircraft Cleaning GDPS membersihkan pesawat


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) melaporkan temuan barang milik penumpang yang dikembalikan senilai sekitar Rp 300,73 juta. Adapun jumlah temukan barang ditemukan pekerja GDPS sebanyak 128 barang.

Pengembalian barang oleh petugas personil Aircraft Cleaning GDPS dinilai sebagai sesuatu yang positif. Hal ini juga merupakan hasil nilai-nilai kejujuran yang ditanamkan dengan penerapan Core Values AKHLAK terhadap setiap personil Aircraft Cleaning.

Vice President Operasional GDPS Muhammad Zubair Asy'ari mengatakan, dengan menjunjung tinggi amanah dan kejujuran yang di balut dengan nilai integritas, personil Aircraft Cleaning GDPS melakukan pekerjaan dengan sangat baik di tahun 2022.

Baca Juga: Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) Menuju Kancah Internasional

"Kami berharap bisa menjadi contoh tidak hanya karyawan di GDPS tetapi juga masyarakat, untuk terus menjunjung tinggi nilai integritas dan mendalami Core Values AKHLAK” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (3/2).   

Sebagai bentuk apresiasi kepada personil Aircraft Cleaning GDPS yang telah mengutamakan kejujuran dalam mengamankan dan mengembalikan customer property. GDPS memberikan simbolis piagam sebagai bentuk penghargaan kepada personil AIC yang dilaksanakan di Apron Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta untuk periode tahun 2022. 

“Dengan penghargaan ini membuktikan bahwa memegang teguh kejujuran dan amanah adalah hal yang terpenting untuk kelancaran dan kesuksesan dalam kegiatan yang kita lakukan. Semoga kegiatan AIC (Aircraft Cleaning) GDPS dapat terus lebih baik lagi dalam menunjukkan kejujuran dan amanahnya dalam bekerja” ucap Zubair.

Baca Juga: Garuda Daya Pratama Daftarkan 11 Merek ke Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham

Seperti diketahui, dalam kesehariannya personil Aircraft Cleaning GDPS melakukan pembersihan di pesawat dimulai dengan membuangan sampah besar dari cabin pesawat ke area luar pesawat seperti dari seat pocket, sampah galley dan diakhiri pada lavatory.  

Selanjutnya setelah proses pemindahan sampah besar, personil akan melakukan detail cleaning. Setelah fase cleaning selesai, team leader Aircraft Cleaning melakukan cross check terhadap hasil pekerjaan.

Pada saat pembersihan area cabin, tidak jarang personil Aircraft Cleaning menemukan barang penumpang yang tertinggal, di sinilah nilai-nilai kejujuran personil Aircraft Cleaning diuji, dengan penerapan Core Values AKHLAK yang ditanamkan di setiap pribadi personil Aircraft Cleaning. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×