kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akibat pandemi, Alam Sutera (ASRI) tambah alokasi dana promosi digital


Minggu, 30 Agustus 2020 / 15:35 WIB
Akibat pandemi, Alam Sutera (ASRI) tambah alokasi dana promosi digital
Presiden Direktur Alam Sutera, Joseph Tjong saat peluncuran apartemen ASRI secara virtual.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) menyatakan pihaknya sudah menjalankan peluncuran dan penjualan properti secara virtual tiga kali selama masa pandemi.

Kristien Andriani Wibowo, Sales and Marketing Head Division EleVee menjelaskan awalnya ASRI meluncurkan produk EleVee Promenade di masa PSBB pada Mei lalu dan Weston Lane Business House pada Juni lalu. Dengan begitu, peluncuran produk EleVee Penthouses and Residences adalah yang ketiga kalinya.

"Sepanjang pandemi ini, kami sudah melakukan tiga kali peluncuran produk secara virtual. Hasil penjualan secara virtual saat itu cukup bagus, untuk produk EleVee Promenade, area shopping business saat ini sudah sold 100%. Begitu pula Weston Lane, Business Home yang dibanderol harga Rp8,5 miliar sampai Rp 11,5 miliar sudah sold out dalam waktu tujuh jam saja saat peluncuran," jelas Kristien saat press conference peluncuran EleVee Penthouses and Residences secara virtual, Sabtu (29/8).

Kristien menambahkan, peluncuran EleVee Penthouses and Residences memang menjadi peluncuran yang terbesar di antara peluncuran virtual lainnya.

Baca Juga: Luncurkan EleVee Penthouses & Residences, Alam Sutera mendapat penghargaan dari MURI

Presiden Direktur ASRI, Joseph Sanusi Tjong menambahkan, melihat pemasaran secara virtual yang berhasil ini, pihaknya akan fokus dan menambahkan alokasi budget untuk promosi digital.

"Kami memang menyesuaikan dengan kondisi dan customer. Saat ini karena COVID-19, kami mengurangi cara pemasaran secara konvensional sehingga alokasi budget pemasaran digital ditinggikan, sedangkan pemasaran konvensional dikurangi," jelasnya tanpa membuka detail penambahan alokasi dana.

Tetapi Joseph berkata cara pemasaran secara digital belum tentu akan dilakukan terus menerus. Ada kemungkinan pihaknya akan kembali melangsungkan pemasaran secara konvensional bila kondisi lebih aman ke depannya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×