kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,09   1,36   0.16%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

AKR Corporindo (AKRA) bentuk perusahaan patungan di sektor distribusi gas bumi


Rabu, 04 Agustus 2021 / 22:47 WIB
AKR Corporindo (AKRA) bentuk perusahaan patungan di sektor distribusi gas bumi
ILUSTRASI. AKR Corporindo Foto:Dok.AKR Corporindo

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dan PT Bayu Buana Gemilang (BBG) menandatangani perjanjian pendirian perusahaan patungan untuk kegiatan distribusi gas alam ke area KEK JIIPE Gresik dan sekitarnya pada Rabu (4/8). Bersamaan dengan hal ini, AKRA dan BBG juga telah menandatangani akta pendirian perseroan terbatas bernama PT Berkah Buana Energi (BBE) di hari yang sama. 

Direktur Utama AKRA, Haryanto Adikoesoemo mengatakan, AKRA dan BBG akan bersinergi untuk mendistribusikan energi yang dapat dijangkau oleh para pelaku industri. BBE sendiri, kata Haryanto, merupakan bagian dari strategi pertumbuhan AKRA untuk menambahkan bahan bakar yang lebih bersih dan energi terbarukan ke dalam portofolio produk perusahaan.

“AKR telah menjadi distributor utama produk BBM dan bahan kimia dasar untuk pelanggan Industri, dan kami sangat senang dapat bermitra dengan BBG untuk mengembangkan portofolio produk kami ” kata Bapak Haryanto dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (4/8).

Baca Juga: Gandeng TCC, Semen Indonesia (SMGR) siap menggeber penjualan ekspor

Seperti diketahui, AKRA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi bahan bakar minyak dan bahan-bahan kimia dasar, penyedia jasa logistik, serta pengelolaan kawasan industri dan pelabuhan. AKRA juga mengembangkan JIIPE yang saat ini telah ditetapkan statusnya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus oleh presiden Indonesia. Sementara itu, BBG adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi gas bumi. 

Dalam struktur kepemilikan saham BBE, AKRA akan mengendalikan kepemilikan 65%, sedangkan BBG memegang 35%. 

Haryanto bilang, BBE akan melakukan pembangunan, pengelolaan dan pengembangan jaringan distribusi gas melalui pipa dari lokasi sumber gas ke pelanggan. “Awal kegiatan perusahaan JV akan difokuskan mengembangkan bisnis di KEK JIIPE, Gresik, Jawa Timur untuk melayani permintaan tenant industri JIIPE,” kata Hariyanto.

Selanjutnya: Catur Sentosa Adiprana (CSAP) yakin capai pertumbuhan penjualan 10% di tahun ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×