kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alam Sutera kembangkan proyek Kota Ayodhya


Minggu, 17 September 2017 / 16:54 WIB
Alam Sutera kembangkan proyek Kota Ayodhya


Reporter: Ivana Wibisono | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) melalui anak usahanya yaitu PT Alfa Goldland Realty sedang dalam proses pembangunan Kota Ayodhya yang akan terintegrasi dengan wilayah Alam Sutera. Luas total Kota Ayodhya yaitu 16,6 hektare dan berada di Jalan MH Thamrin, Cikokol, Tangerang.

Tahap pertama, ASRI akan membangun dibangun Ayodhya Residence, Ayodhya Shopping Arcade, dan Ayodhya Arcade Shophouses di lahan seluas 2 hektare. Corporate Finance and Investor Relations Department Head Alam Sutera Realty Edward Ariadi Tanuwijaya mengatakan, nilai investasi untuk tahap pertama mencapai lebih dari Rp 1 triliun.

Ayodhya Residence merupakan hunian apartemen dengan total 3.325 unit yang terbagi dalam empat tower, yaitu tower Jade, Coral, Sienna, dan Indigo yang sudah siap huni. Tiap lantai terdiri dari 36 hingga 37 unit yang terbagi dalam beberapa tipe unit, yaitu tipe studio, studio+, 2 BR, 2BRC, dan 3BRC.

Harga per unit dibanderol mulai dari Rp 300 juta. Ayodhya Residence memiliki beragam fasilitas, seperti fasilitas olahraga, taman bermain anak, fiber to the home, ruang serbaguna, jaringan Wifi, audiophone, dan CCTV 24 jam.

Grand launching penjualan Ayodhya Residence dilakukan pada 23 Februari 2014 dan dalam satu hari, terjual 1000 unit apartment. Dua bulan kemudian, dilaksanakan ground breaking pada 16 April 2014. Topping off dilakukan pada 27 Mei 2015.

Pada akhir Agustus 2017, pembangunan empat tower Ayodhya Residence rampung. Dari 3.325 unit, hingga saat ini sudah terjual lebih dari 2.000 unit. Pihak Ayodhya sudah melakukan serah terima kepada pembeli sekitar 1.300 unit pada Agustus 2017 dan sisanya akan menyusul pada tahun ini.

Terintegrasi dengan Ayodhya Residence, Ayodhya Shopping Arcade berada tepat di bawah empat gedung apartemen Ayodhya Residence. Di dalamnya, terdapat Hypermart, food and beverages, retail, outdoor dining, island booths, dan kiosk. Di posisi yang sama, terdapat Ayodhya Arcade Shophouses yang merupakan ruko dua lantai berjumlah 14 unit.

Pihak Kota Ayodhya masih mengembangkan bagian-bagian lain dari wilayah ini, seperti Ayodhya Square Shophouses. Ayodhya Square Shophouses adalah bangunan ruko.

Dalam pembangunan tahap satu, dibangun 70 unit ruko di dua kluster ruko, yaitu cluster A dan G. Separuh jumlah tersebut sudah terjual dengan harga mulai dari Rp 2,5 miliar. Kebanyakan ruko dibeli untuk tempat perkantoran dan bank.

Pra penjualan sudah dilakukan sejak awal 2015 dan serah terima akan dilaksanakan awal bulan Oktober 2017. Pembangunan ruko ini masih terus berjalan.

Selain itu, ada juga perumahan tapak dengan nama Ayodhya Garden House. Perumahan ini akan dibangun di atas lahan seluas lebih dari 4.900 meter persegi. Harga per unit dimulai dari Rp 1,6 miliar. Ayodhya Garden House sudah melaksanakan land clearing dan pembangunan dimulai bulan Oktober. "Garden House sebenarnya kami belum presales. Cuma baru mouth to mouth aja. Belum launching juga. Tapi dari 33 unit itu yang sudah terjual 10 unit," ujar David Liu, Sales Department Head Kota Ayodhya kepada KONTAN usai Konferensi Pers Family Day di Kota Ayodhya, Cikokol, Tangerang, Minggu (17/9).

Kota Ayodhya juga menyiapkan area kavling komersial untuk dijual. Untuk area Kavling No.1 akan dibangun Rumah Sakit Ibu dan Anak Sari Asih. Masih terdapat lebih dari 8800 meter persegi lahan kavling komersil untuk dipasarkan ke publik.

Target marketing sales Kota Ayodhya pada tahun 2017 sebesar Rp 300 miliar. Hingga kini, realisasi dari target tersebut hampir mencapai Rp 100 miliar. PT Alam Sutera Realty menargetkan pertumbuhan pendapatan 30% dari realisasi tahun 2016 sebesar Rp 2,7 triliun. Kota Ayodhya akan berkontribusi 30% ke total pendapatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×