kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alfamart hadir di atas kapal Pelni


Selasa, 10 Maret 2015 / 17:25 WIB
Alfamart hadir di atas kapal Pelni
ILUSTRASI. Pada Selasa (26/9), Presiden Joko Widodo meresmikan Bursa Karbon Indonesia alias IDXCarbon di Bursa Efek Indonesia.


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Mesti Sinaga

JAKARTA. PT Pelni (Persero) mulai melakukan sejumlah inovasi. Salah satunya, menghadirkan gerai Alfamart di atas kapalnya.

“Kehadiran gerai Alfamart di atas kapal Pelni diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan kami selama berlayar dengan kapal Pelni," kata Yahya Kuncoro, Corporate Secretary PT Pelni.

Langkah ini sejalan dengan rencana Pelni mendapatkan dana PSO sebesar Rp 1,6 triliun yang rencananya akan digunakan untuk meningkatkan layanan dan fasilitas di atas kapal. 

Yahya mengatakan, dengan dana PSO tersebut tahun ini Pelni akan melakukan peremajaan seluruh kapalnya.

Semua fasilitas di atas kapal pun akan diperbarui. "Kami juga menambah fasilitas yang dapat digunakan penumpang seperti mini-gym dan kids play ground,” ujar Yahya.

Kehadiran gerai Alfamart di atas kapal Pelni, papar Yahya, juga menunjukkan kepercayaan swasta atas pembenahan layanan yang tengah dilakukan perusahaan pelayaran tertua di Indonesia ini.

Saat ini, Alfamart telah hadir di KM Sinabung yang melayari rute Tanjung Priok- Surabaya, Makassar, Bau-Bau, dan Ambon.

"Untuk Alfamart sendiri, rencananya akan menambah jumlah gerainya di kapal-kapal Pelni yang lain, yang kami sambut dengan tangan terbuka. Kami membuka peluang bagi pihak swasta lainnya yang ingin menghadirkan gerainya di atas kapal kami," ujar Yahya, “Semakin banyak fasilitas di atas kapal Pelni, semakin senang penumpang berlayar dengan kapal.”

Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Pelni dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pemilik merek dagang Gerai Alfamart dilakukan di Jakarta pada Selasa (10/3). Penandatanganan dilakukan Direktur SDM PT Pelni, Datep Purwa Saputra, dan Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Hans Prawira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×