Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bersiap mengadakan Festival 11.11 Global Shopping, Alibaba Group menggandeng makin banyak brand.
Chief Marketing Officer Alibaba Group Chris Tung menyebutkan, Alibaba melihat perubahan dramatis dan mendasar dalam perilaku belanja pelanggan karena pandemi COVID-19.
"Ini memberikan peluang besar bagi semua pedagang. Kami ingin 11.11 benar-benar berfungsi sebagai mesin pertumbuhan dan pendorong digitalisasi bagi pedagang merek kami," ujarnya, Kamis (29/10).
Baca Juga: Lucy Peng, calon wanita terkaya di dunia yang sukses berkat IPO Alibaba
Karenanya, Alibaba Group menggandeng lebih banyak produk dan merek. Termasuk brand-brand mewah seperti Balenciaga, Piaget, Prada, Cartier, dan Montblanc.
Tahun ini, 14 juta produk dari 250.000 merek dari 89 negara dan pasar akan dijual di Tmall. Lalu, 5.000 merek akan bergabung dengan 11.11 untuk pertama kalinya dan 2.600 di antaranya adalah merek dari pasar internasional.
Menurutnya, jumlah tersebut naik dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Alibaba memperkirakan ada 800 juta konsumen yang terlibat dalam festival ini.
Secara khusus, Alibaba Group juga menawarkan konsep baru dari festival 11.11 tahun ini. "Festival tahun ini memiliki dua periode belanja yaitu 1-3 November dan periode belanja 24 jam di tanggal 11 seperti tahun-tagun sebelumnya," jelasnya.
Asal tahu saja, pada 11.11 tahun lalu Alibaba Group berhasil meraih GMV sebesar US$ 38,4 miliar.
Selanjutnya: ShopeePay Deals Rp 1 kembali hadir menyambut perayaan Shopee 11.11 Big Sale
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News