kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Alibaba Group raih US$ 10 miliar pada satu jam pertama 11.11 global shopping festival


Minggu, 11 November 2018 / 10:52 WIB
Alibaba Group raih US$ 10 miliar pada satu jam pertama 11.11 global shopping festival
ILUSTRASI. Alibaba Group


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tepat pada tengah malam hari ini, Alibaba Group Holding Limited resmi memulai 11.11 Global Shopping Festival 2018 di Tiongkok.

Adapun beberapa catatan penting sesaat setelah festival tersebut dimulai Alibaba Group berhasil mencatat total gross merchandise volume (GMV) sebesar US$10 miliar (RMB69,3 miliar).

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Minggu (11/11) angka tersebut diperoleh dalam waktu 1 jam 48 detik melalui transaksi Alipay serta partisipasi lebih dari 180.000 merek dagang.

GMV 11.11 Global Shopping Festival sendiri merupakan jumlah transaksi yang diselesaikan melalui Alipay di marketplace ritel milik Alibaba, seperti Lazada dan AliExpress dalam kurun waktu 24 jam pada tanggal 11 November.

Asal tahu saja, data-data di atas dilaporkan secara real-time dan telah menghitung biaya pengiriman yang sudah dibayarkan (jika tersedia).

Adapun hasil operasional yang disampaikan Alibaba Group melalui rilis ini akan diubah ke RMB dimana seluruh nilai tukar RMB di dalam rilis ini mengacu pada kurs tengah US$1 = RMB 6,9329 yang dirilis People Banks’s of China (PBOC) pada 9 November 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×