Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha
KONTAN.CO.ID - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen tunggal pemegang merek (ATPM) dan distributor Mazda di Indonesia, meluncurkan SUV terbarunya, All-New Mazda CX-60. Targetnya, bisa menjual 100 unit per bulan.
Ricky Thio, Direktur, Sales, Marketing, dan Public Relation EMI, mengatakan, sesuai dengan arahan Mazda Global, ke depan fokus pada model SUV.
"Mazda CX-60 merupakan hasil pengembangan dan peningkatan dengan platform baru yang bertujuan untuk memberikan pengalaman mengemudi yang lebih menyenangkan, lebih nyaman, dan lebih modern bagi pelanggan Mazda," kata Ricky kepada KONTAN, Rabu (3/8).
Adapun target market dari produk ini adalah independent achiver. Ricky menjelaskan, target yang dimaksud adalah konsumen yang memperjuangkan dan bangga dengan pencapaiannya.
Keberhasilan didapatkan secara mandiri, sehingga keputusan dalam hidup sudah menjadi sebuah opsi, bukan kewajiban. Secara spesifik, mereka adalah orang-orang yang berani tampil beda sesuai dengan keinginan mereka.
Baca Juga: Pajak Impor Mobil Listrik Hendak Dibebaskan, Ini Kata Produsen Otomotif
"CX-60 kami targetkan penjualan di rata-rata 100 unit per bulan," ujarnya optimistis.
Ricky begitu optimistis dengan penjualan produk ini. Pasalnya, Mazda menyasar pasar SUV sudah sejak beberapa tahun terakhir. Ia melihat di tahun 2023 SUV semakin diminati dan segmen pasar ini juga sangat populer di berbagai negara.
Ke depan, Ricky melihat permintaan akan SUV terus meningkat karena konsumen menginginkan kendaraan yang bisa mengakomodasi kebutuhan keluarga, memiliki daya jelajah yang baik, dan menawarkan tingkat kenyamanan serta gaya hidup yang tinggi.
Dengan memasuki pasar SUV, Mazda berharap untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar dan lebih menguntungkan.
Baca Juga: Cermati Harga Mobil Daihatsu Sigra Terkini, Varian 1.000cc Naik Tipis
Lebih lanjut, Ricky mengatakan, membawa SUV premium Mazda CX-60 ke Indonesia adalah sebagai bagian dari strategi Eurokars Motor Indonesia untuk memperluas pangsa pasar.
Sekaligus, memenuhi permintaan konsumen terhadap kendaraan SUV premium yang menawarkan kombinasi desain menarik, kualitas premium, performa tinggi, dan fitur canggih.
Seri All-New Mazda CX-60 masuk pasar Indonesia dalam dua edisi, yakni Edisi Elite dan Edisi Kuro.
Kedua edisi ini menggunakan mesin 3.3 L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, dan turbocharged, serta dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 HP dan torsi 450 Nm.
Sementara untuk harganya, dibanderol Rp 1,188 miliar per unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News