kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alva Lirik Peluang Rilis Motor Listrik dengan Harga Lebih Terjangkau


Rabu, 20 September 2023 / 20:18 WIB
Alva Lirik Peluang Rilis Motor Listrik dengan Harga Lebih Terjangkau
ILUSTRASI. Motor listrik Alva Produksi PT Ilectra Motor Group ( IMG ) anak usaha PT Indika Energy Tbk ( INDY) di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat (20/9/2023) (Foto/KONTAN/ Dimas Andi Shadewo)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - CIKARANG. Produsen sepeda motor listrik ALVA, Ilectra Motor Group (IMG) melirik peluang untuk menambah model baru dengan harga lebih terjangkau pada masa mendatang. 

President Director Ilectra Motor Group Purbaja Pantja mengatakan, pihaknya terus melakukan riset dan pengembangan produk sehingga diharapkan pilihan model motor listrik merek Alva semakin beragam.

"Kami telah hadir di berbagai kota Pulau Jawa dan ke depan di Pulau lain. Sayang banget kalau ternyata kami cuma punya dua model," tukas dia kepada awak media, Rabu (20/9).

Baca Juga: Ilectra Motor Group (IMG) Makin Serius Mengembangkan Motor Listrik Alva

Saat ini, anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY) tersebut menyediakan dua model yakni Alva One dan Alva Cervo. Alva One sebagai model pertama IMG dijual dengan harga normal Rp 36,49 juta sedangkan ketika dipotong subsidi pemerintah Rp 7 juta harga motor tersebut turun menjadi Rp 29,49 juta. Adapun Alva Cervo dijual senilai Rp 42,75 juta atau Rp 35,75 juta jika dipotong subsidi.

Dengan adanya Alva One dan Cervo, IMG mengklaim sebagai salah satu pemimpin pasar motor listrik premium atau harga di atas Rp 30 juta. Namun, IMG tak menutup kemungkinan bakal meluncurkan motor listrik baru untuk segmen menengah yang harganya tentu di bawah para pendahulunya.

Baca Juga: Bisnis Motor Listrik Diharapkan Berdampak Signifikan Bagi Indika Energy (INDY)

Peluang tersebut muncul mengingat pasar motor listrik tanah air masih didominasi model skutik konvensional di kisaran harga Rp 20 jutaan. Maka dari itu, tim riset dan pengembangan IMG terus bekerja keras dalam mengembangkan motor listrik yang cocok dengan keinginan konsumen Indonesia.

"Mudah-mudahan dalam kurun 12 bulan kami bisa lakukan itu (pengembangan produk baru)," tutup Purbaja.

Sebagai catatan, motor listrik Alva diproduksi di pabrik IMG yang berlokasi di Delta Silicon Industrial Park, Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 100.000 unit per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×