kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berbekal Kapasitas Produksi Besar, ALVA Siap Penuhi Permintaan Motor Listrik Subsidi


Kamis, 31 Agustus 2023 / 07:44 WIB
Berbekal Kapasitas Produksi Besar, ALVA Siap Penuhi Permintaan Motor Listrik Subsidi
ILUSTRASI. pabrik motor listrik ALVA di Cikarang, Jawa Barat memiliki kapasitas produksi mencapai 100.000 unit per tahun.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen sepeda motor listrik merek ALVA menyambut positif perluasan penerima bantuan subsidi pembelian motor listrik oleh pemerintah. Merek yang terafiliasi dengan PT Indika Energy Tbk (INDY) ini pun siap memaksimalkan kemampuan produksi motor listriknya.

Chief Marketing Officer ALVA Putu Yudha menyampaikan, pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah yang mensubsidi pembelian motor listrik sebanyak Rp 7 juta per unit pads 2023. Kali ini, masyarakat bisa membeli maksimal satu unit motor listrik bersubsidi hanya dengan modal NIK KTP.

"Kebijakan ini tentunya akan mendukung adopsi penggunaan kendaraan listrik, di mana semua orang bisa berkontribusi untuk menjaga lingkungan secara berkelanjutan," ujar dia, Rabu (30/8).

Saat ini, ada dua model motor listrik ALVA yang disubsidi pemerintah lantaran memenuhi syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 40%, yakni ALVA One senilai Rp 29,49 juta (usai dipotong subsidi) dan ALVA Cervo senilai Rp 35,75 (usai dipotong subsidi).

Baca Juga: Penerima Subsidi Motor Listrik Diperluas, Anggaran Tidak Berubah

ALVA punya modal kuat untuk mengakomodasi potensi peningkatan permintaan konsumen. Ini mengingat pabrik motor listrik ALVA di Cikarang, Jawa Barat memiliki kapasitas produksi mencapai 100.000 unit per tahun.

Fasilitas produksi manufaktur ALVA juga dibangun dengan konsep industri 4.0. "Alhasil, kami siap untuk memenuhi kebutuhan pasar, termasuk kolaborasi dengan mitra-mitra lokal dan mancanegara," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×