kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.905.000   17.000   0,90%
  • USD/IDR 16.296   -70,00   -0,43%
  • IDX 7.065   -110,75   -1,54%
  • KOMPAS100 1.025   -19,53   -1,87%
  • LQ45 796   -18,81   -2,31%
  • ISSI 225   -1,20   -0,53%
  • IDX30 416   -10,01   -2,35%
  • IDXHIDIV20 494   -14,82   -2,91%
  • IDX80 115   -2,20   -1,87%
  • IDXV30 119   -2,04   -1,69%
  • IDXQ30 136   -3,44   -2,46%

American Standard tambah varian baru


Selasa, 23 Juli 2013 / 07:10 WIB
American Standard tambah varian baru
ILUSTRASI. Promo KFC attack terbaru di bulan Februari 2022 untuk 4 pilihan menaru menarik dengan harga terjangkau setiap Senin sampai Jumat (dok/KFC)


Reporter: Aceng Nursalim | Editor: Herlina Kartika Dewi

JAKARTA. Produsen saniter American Standard akan menambah dua varian produk untuk segmen kitchen dan keramik dekoratif. Produk tersebut akan dipasok oleh induk usahanya, yaitu Lixil Group.

Arfindi Adilpradhana Batubara, Director Marketing Department Lixil Indonesia membeberkan, dua varian baru dari segmen kitchen dan keramik dekoratif ini akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat sehingga bisa dinikmati konsumen di Indonesia pada tahun ini. "Kami melihat pangsa pasar segmen kitchen dan keramik dekoratif di Indonesia cukup besar," kata Arfindi kepada KONTAN, Senin (22/7).

Catatan saja, saat ini, American Standard menguasai pangsa pasar produk saniter untuk ritel dan proyek sekitar 20% hingga 30%. Pangsa pasar ini sudah naik dari tahun lalu yang sekitar 15%. Nah, dengan produk baru ini, Arfindi berharap pangsa pasar American Standard bisa tumbuh 5% sampai akhir tahun ini. Jika harapan Arfidin terealisasi, maka pangsa pasar American Standard bisa menjadi 25%-35% di akhir 2013.

Arfindi bilang, segmen produk saniter diharapkan bisa mengkontribusi pendapatan American Standard Indonesia hingga 95% pada tahun ini. Sisanya, ia berharap ada kontribusi pendapatan dari dua produk baru yang akan dirilis dari segmen kitchen dan keramik dekoratif.

Seperti diketahui, pada Juni lalu, kelompok usaha asal Jepang, Lixil Corporation mulai merambah pasar Indonesia dengan mengakuisisi American Standard. Dengan masuknya Lixil, American Standard akan memiliki portofolio produk yang lebih beragam di luar produk saniter. Maklum, Lixil mempunyai produk lain seperti produk perlengkapan gedung seperti kitchen keramik, dan produk aluminium

Untuk mengembangkan pangsa pasarnya, ke depan American Standard Indonesia juga akan meningkatkan kapasitas pabrik keramik saniter yang memproduksi closet dan wastafel. Sebelumnya, Iwan Dwi Irwanto, Presiden Direktur PT American Standard Indonesia menuturkan, perusahaan akan meningkatkan kapasitas produksi pabrik saniternya dari 1 juta unit per tahun menjadi 2 juta unit per tahun.

Nah, pada paruh kedua tahun ini, Arfindi bilang, American Standard Indonesia akan lebih banyak memperkenalkan produk ramah lingkungan. Ini sesuai dengan komitmen perusahaan terhadap lingkungan melalui inovasi produknya. "Kami akan tingkatkan desain, kualitas dan penjualan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×