kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,15   -9,97   -1.04%
  • EMAS977.000 -1,21%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Anak Usaha INDY Teken Perjanjian Investasi Pengembangan Motor Listrik


Minggu, 22 Mei 2022 / 22:02 WIB
Anak Usaha INDY Teken Perjanjian Investasi Pengembangan Motor Listrik
ILUSTRASI. PT Indika Energy Tbk


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indika Energy Tbk (INDY) semakin ekspansif menggarap segmen kendaraan listrik. Terbaru, INDY bersama-sama dengan anak perusahaannya, yaitu PT Solusi Mobilitas Indonesia dan PT Indika Energy Infrastructure, telah menandatangani perjanjian investasi bersama dengan Alpha JWC III, L.P. dan/atau afiliasinya (Alpha).

Perjanjian yang diteken pada 19 Mei 2022 ini dilakukan untuk sektor kendaraan listrik roda dua melalui investasi pada PT Ilectra Motor Group (IMG).

Rencana transaksi ini dilakukan melalui mekanisme pinjaman yang dapat dikonversikan sejumlah US$ 7,5 juta atau jumlah lain yang setara dalam Rupiah, pada tanggal penarikan pinjaman oleh IMG kepada Alpha.

Baca Juga: Harga Batubara Naik, Kinerja Keuangan Indika Energy di Kuartal I-2022 Cemerlang

Tanggal jatuh tempo dari perjanjian pinjaman yang dapat dikonversikan ini adalah 6 tahun sejak tanggal perjanjian pinjaman yang dapat dikonversikan tersebut, dan dapat diperpanjang sampai dengan 10 tahun sejak tanggal perjanjian tersebut.

“Rencana transaksi dalam Perseroan selaras dengan strategi diversifikasi khususnya dalam rangka ekspansi sektor usaha kendaraan listrik di Indonesia,” tulis Adi Pramono, Sekretaris Perusahaan Indika Energy dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Minggu (22/5).

 

 

Asal tahu, INDY memang sedang tancap gas untuk menuju perusahaan yang lebih hijau dengan mengembangkan segmen energi baru terbarukan dan mendivestasikan unit usaha batubaranya. 

Terbaru, pemegang saham merestui transaksi penjualan saham di anak perusahaannya, PT Petrosea Tbk (PTRO) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (20/5), di Jakarta. Sebelumnya, INDY juga melakukan divestasi atas kepemilikan saham di PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×