kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak Usaha MMSGI Dukung OIKN Bangun Miniatur Hutan Tujan Tropis Nusantara


Senin, 25 Desember 2023 / 18:05 WIB
Anak Usaha MMSGI Dukung OIKN Bangun Miniatur Hutan Tujan Tropis Nusantara
ILUSTRASI. Pengunjung mendatangi dengan melakukan foto bersama di Titik Nol Nusantara yang akan dijadikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di kawasan Penajam paser Utara, kalimantan Timur, Rabu (29/6/2022).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ibu Kota Nusantara (IKN) dirancang menjadi kota hutan berkelanjutan dengan target nol emisi pertama di Indonesia pada 2045. OIKN merilis Nusantara's Net Zero Emission Strategy pada Desember 2023, menunjukkan komitmen sebagai model kota hijau di masa depan.

IKN, fokus pada pengurangan emisi karbon, transformasi Hutan Tanaman Industri (HTI) menjadi hutan hujan tropis, dengan prinsip memiliki lebih dari 65% kawasan hutan tropis. 

OIKN, bersama mitra pendukung, memulai program reforestasi dengan pembangunan Miniatur Hutan Hujan Tropis seluas 97 Ha, melibatkan PT Multi Harapan Utama (MHU), PT Tirta Investama (Danone), PT Indo Tambangraya Megah (ITM), dan Universitas Mulawarman (Unmul).

Baca Juga: Kinerja Samator Indo Gas (AGII) Terkerek Permintan dari Pelanggan Gas Medis

Groundbreaking Miniatur Hutan Hujan Tropis dilakukan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan pada 20 Desember 2023, dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. 

MHU, anak usaha MMS Group Indonesia (MMSGI), mengembangkan 30 Ha area Miniatur Hutan Hujan Tropis. Selain itu, MHU turut serta membangun kawasan Hutan Lindung seluas 1,000 Ha. 

Perlu dicatat juga rumah kayu pintar dengan menggunakan solar cell pada area Rumah Galeri merupakan hasil karya dari Idea Borneo, Mitra Binaan UMKM MHU yang melibatkan warga desa Ring 1 MHU.

Partisipasi MHU merupakan salah satu wujud nyata implementasi nilai Perusahaan yang diturunkan dari MMSGI sebagai Perusahaan induk. Kesempatan ini merupakan momen yang membanggakan dimana Perusahaan dapat berkontribusi dalam program landmark pemerintah untuk Indonesia yang lebih hijau. 

Sendy Greti, CEO MMS Group Indonesia, mengatakan “MMSGI dan seluruh ekosistemnya mempunyai visi untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia. 

Baca Juga: Bahlil Lahadalia Sebut Investasi Asing di IKN Sudah Capai Rp 50 Triliun

"Dalam kesempatan ini kami merasa terhormat dapat berkontribusi langsung dalam program yang mendukung Pembangunan IKN sebagai Kota Hutan Berkelanjutan yang sejalan dengan agenda Indonesia Net Zero Emission 2060,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (25/12)

Senada dengan hal tersebut, COO MHU, Faiz Fauzan mengatakan ”IKN sebagai Kota Hutan Berkelanjutan merupakan program strategis pemerintah, kami selalu siap untuk mendukung pengembangannya. 

Terlebih hal ini sejalan dengan prinsip induk perusahaan kami MMSGI. Selain penanaman pada area hutan hujan tropis, rumah kayu pintar pada area Rumah Galeri juga dibangun oleh UMKM lokal binaan MHU.

"Saya selaku perwakilan Manajemen MHU merasa bangga dan berterima kasih kepada OIKN atas kesempatan yang diberikan kepada kami,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×