kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,25   -4,93   -0.53%
  • EMAS961.000 0,42%
  • RD.SAHAM 0.08%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Anak usaha Siam Cement Group (SCG ) jadi perusahaan terbaik dari Pemda Sukabumi


Senin, 14 September 2020 / 22:01 WIB
Anak usaha Siam Cement Group (SCG ) jadi perusahaan terbaik dari Pemda Sukabumi
ILUSTRASI. Anak usaha Siam Cement Group (SCG) Indonesia, PT Semen Jawa raih penghargaan Perusahaan terbaik dari Pemda Sukabumi


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak perusahaan Siam Cement Group (SCG) Indonesia, PT Semen Jawa meraih penghargaan predikat sebagai Perusahaan Terbaik pada acara peringatan hari jadi ke-150 Kabupaten Sukabumi pada Kamis (10/9). Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi perusahaan dalam mendukung program-program pembangunan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah.

Presiden Direktur Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Somchai Dumrongsil mengatakan, penghargaan yang diterima oleh Semen Jawa merupakan bukti kolaborasi yang baik antara SCG dan pemerintah dalam membangun masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami dalam berupaya menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat di manapun kami beroperasi khususnya di Kabupaten Sukabumi.” kata Somchai dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (14/9).

Sedikit kilas balik, kedua anak perusahaan SCG, Semen Jawa dan Tambang Semen Sukabumi memang terlibat aktif dalam program-program pembangunan masyarakat di Sukabumi. 

Baca Juga: Siam Cement Group (SCG) donasikan Rp 165 juta untuk pencegahan corona di Sukabumi

Beberapa program yang telah terealisasi diantaranya dalam bidang ekonomi produktif yakni pengembangan produk Keripik Pisang Kartini, pemberian beasiswa kepada 465 siswa SD dan SMP, 150 beasiswa SCG Sharing the Dream untuk tingkat SMA dan 4 mahasiswa tingkat sarjana, Klinik Keliling, serta berbagai pembangunan infrastruktur yang mendukung pengembangan masyarakat. 

Tidak hanya itu, Semen Jawa dan Tambang Semen Sukabumi juga turut berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Sukabumi. Pada 1 Juli 2020 lalu misalnya, kedua anak perusahaan SCG tersebut menyumbang donasi berupa 3 unit solusi inovatif bilik swab di tiga lokasi di Sukabumi untuk melindungi tenaga medis dari paparan virus Covid-19.

Selain itu, Semen Jawa dan Tambang Semen Sukabumi juga memberikan donasi dengan total senilai Rp 165 juta dalam bentuk penyediaan APD, disinfektan, masker, dan sabun cuci tangan untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 pada bulan Maretr-April 2020 di Kabupaten Sukabumi. 

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menuturkan bahwa dirinya menyambut baik keterlibatan SCG dalam program-program pemerintah untuk membangun masyarakat dan menangani penyebaran wabah Covid-19.

Baca Juga: Karyawan SCG donasikan 200 paket sembako dan masker untuk masyarakat di Sukabumi

“Kami sangat mengapresiasi komitmen SCG dalam membangun masyarakat dan menjalin kerjasama yang kuat dengan pemerintah untuk mewujudkan program pemberdayaan masyarakat dengan baik yang tentunya akan memberikan dampak dan akselerasi terhadap pembangunan ekonomi dan sosial di masyarakat. Demikian pula dengan kontribusi SCG dalam membantu mengatasi pandemi COVID-19 di Sukabumi serta stabilitas perusahaan dalam melewati masa krisis akibat pandemi tersebut,” ujar Marwan.

 

Selanjutnya: PSBB total berlaku, kinerja emiten semen bakal kian tertekan

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×