kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Anak Usaha SIG, SISI, Dinilai Berhasil Kelola Strategi Pemasaran Saluran Digital


Jumat, 17 Mei 2024 / 18:35 WIB
Anak Usaha SIG, SISI, Dinilai Berhasil Kelola Strategi Pemasaran Saluran Digital
PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI),?dinilai berhasil mengelola strategi pemasaran secara efektif melalui optimalisasi saluran digital dan pendekatan customer experience, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan pelanggan dan pendapatan.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), anak usaha PT Semen Indonesia Tbk (SIG), meraih penghargaan "The Most Promising Company In Tactical Marketing" kategori Anak Perusahaan BUMN pada BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024.

SISI dinilai berhasil mengelola strategi pemasaran secara efektif melalui optimalisasi saluran digital dan pendekatan customer experience, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan pelanggan dan pendapatan.

Penghargaan diserahkan oleh Dewan Juri BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024, Sulistiyo Wimbo Hardjito, kepada Direktur Utama SISI, Achmad Tholchah, di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta, pada Rabu (15/05/2024), dalam acara The 12th Annual Jakarta Marketing Week yang digelar oleh MarkPlus, Inc.

Baca Juga: SISI Raih BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024

Direktur Utama SISI, Achmad Tholchah, menyatakan bahwa pengalaman dalam mengelola sistem Information and Communication Technology (ICT) di SIG Group mendorong SISI untuk memperluas bisnisnya dan mengakuisisi pelanggan baru di luar SIG Group. SISI terus beradaptasi dengan kebutuhan industri yang berkembang untuk menghadirkan solusi ICT inovatif dan menyusun strategi pemasaran yang tepat.

"Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh manajemen dan karyawan SISI serta dukungan penuh dari SIG sebagai holding company. SISI berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan solusi ICT yang memudahkan industri mencapai efisiensi dan memberikan layanan unggul untuk pengalaman pelanggan terbaik, guna mengakselerasi pencapaian bisnis ke depannya," kata Achmad dalam siaran pers, Jumat (17/5).

SISI didirikan pada 2014 sebagai pengelola sistem ICT di lingkungan SIG Group. Pada 2017, SISI mulai mengembangkan bisnisnya ke pasar di luar SIG Group. Pada 2022, SISI semakin aktif mengakuisisi lebih banyak pelanggan dengan menawarkan tiga produk layanan: Shared Services, Digital Solution, dan System Integrator.

Baca Juga: Volume Penjualan Indocement (INTP) Naik 4,1% pada Kuartal I 2024

Shared Services adalah solusi end-to-end pengelolaan proses bisnis berbasis digital, mengkonsolidasikan aktivitas operasional bisnis yang bersifat transaksional. Digital Solution meliputi layanan Software as a Service (SaaS), seperti ERP, Point of Sales, CRM, HR, dan ESS. System Integrator menawarkan solusi ICT dari konsultasi, pengembangan perangkat lunak, hingga penyediaan hardware-software.

Layanan unggulan SISI seperti FORCA ERP, HR, dan ESS sangat diminati oleh pelanggan korporasi. ERP mengintegrasikan dan mengotomatisasi proses bisnis utama dalam perusahaan. FORCA HR memudahkan perencanaan, pengelolaan, dan evaluasi proses bisnis SDM. ESS adalah aplikasi mobile untuk tugas administratif karyawan.

Menurut Achmad Tholchah, SISI tidak hanya memaksimalkan saluran digital dan direct selling, tetapi juga aktif dalam berbagai komunitas dan forum, selalu meningkatkan kapabilitas untuk mengatasi kendala pelanggan secara komprehensif. 

Baca Juga: Rebalancing Indeks MSCI, TPIA Masuk Gantikan TOWR dan SMGR

Dengan layanan unggul, SISI berupaya memberikan pengalaman pelanggan terbaik dan menjaga kepercayaan pelanggan.

Pada 2023, SISI berhasil meningkatkan total pelanggan sebesar 50%, dengan peningkatan pelanggan dari perusahaan swasta sebesar 75%. Pendapatan dari internal SIG Group naik 20%, sementara dari luar SIG Group naik 35%.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, mengapresiasi pencapaian SISI dan berharap dengan inovasi dan sinergi yang terus dilakukan, SISI dapat terus bertumbuh dan mencapai prestasi yang membanggakan di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×