kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Sinar Mas Agribusiness teken kredit untuk peremajaan sawit rakyat


Kamis, 10 Desember 2020 / 19:09 WIB
Anak usaha Sinar Mas Agribusiness teken kredit untuk peremajaan sawit rakyat
ILUSTRASI. Prosesi penandatanganan perjanjian antara PT Bumi Sawit Permai, anak usaha Sinar Mas Agribusiness and Food, Koperasi Tiara Sawit Permai Kabupaten Ogan Ilir dan BRI untuk Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Palembang Sumatera Selatan.


Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Sawit Permai, sebagai anak usaha Sinar Mas Agribusiness and Food bersama Koperasi Tiara Sawit Permai yang terletak di Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, menandatangani perjanjian kredit dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Kredit ini untuk program peremajaan sawit rakyat (PSR). Penandatangan perjanjian kredit dengan BRI tersebut dilakukan  di Gedung CoHive Uptown, Jakarta Pusat, Kamis (10/12).

Kemitraan strategis ini membantu 84 petani swadaya mendapatkan dana pembiayaan peremajaan sawit lebih dari 60 miliar. Termasuk penyediaan bibit, pupuk dan pendampingan teknis untuk total luasan kebun sebesar 511 hektare.

Baca Juga: Tarif pungutan ekspor CPO tinggi, pengusaha: Kami kaget sekali!

“Tahun ini, kami telah melakukan perjanjian kredit dengan total nilai lebih dari Rp 210 miliar dengan 504 petani swadaya di Sumatera Selatan. Diharapkan dengan adanya perjanjian kredit ini, dapat memudahkan petani swadaya dalam melakukan peremajaan sawit sehingga kedepannya produktivitas kebun dan kesejahteraan mereka bisa meningkat”, jelas Iswanto Nadjaja, CEO Perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food wilayah Sumatera Selatan.  

Saat ini, industri kelapa sawit Indonesia ditopang kurang lebih 40% petani sawit rakyat.  Dengan jumlah tersebut, petani sawit rakyat merupakan sebuah potensi yang besar untuk membantu meningkatkan produktivitas kelapa sawit nasional.

Selanjutnya: Kemenko perekonomian sebut penyesuaian tarif ekspor sawit tak akan pengaruhi ekspor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×