kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Anak Usaha Surge (WIFI), MacroAd, Gelar Tender Kanal Periklanan


Senin, 28 Februari 2022 / 18:58 WIB
Anak Usaha Surge (WIFI), MacroAd, Gelar Tender Kanal Periklanan
ILUSTRASI. Layar public information display MacroAd di Commuterline Jabodetabek.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring situasi ekonomi yang membaik, MacroAd, pilar usaha periklanan media dari PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, terus menghadirkan beragam inovasi dan kanal media baru untuk menghubungkan pemilik brand dengan audiens.

Dengan ragam media yang tersebar di sektor transportasi publik, ritel dan jalan raya, MacroAd membuka kesempatan bagi para pemilik brand melalui sistem lelang secara daring (online tender), agar dapat menjangkau audiens di media yang relevan secara terukur.

Sejak bulan Maret hingga akhir tahun 2022, MacroAd dan Surge akan membuka online tender bagi berbagai macam kanal media yang dimiliki Surge.

Strategi ini salah satunya diharapkan dapat mendorong pemanfaatan media Public Information Display (PID) dari MacroAd, sebagai satu-satunya media audio visual dalam tiap gerbong kereta Commuterline Jabodetabek.

Pada online tender tahun 2022 ini, pemilik brand tidak hanya berkesempatan mendapatkan seluruh media PID dalam satu rangkaian kereta yang menguatkan eksistensi merek menjadi eksklusif, serta memperoleh frekuensi pemutaran iklan yang tinggi dan fleksibel sepanjang harinya.

Baca Juga: Solusi Sinergi Digital (WIFI) Gandeng BNI, Salurkan KUR untuk UMKM di Pulau Jawa

Kemudian juga dapat menerapkan pesan call to action untuk mengangkat engagement dengan audiens yang dapat diukur performa iklannya setiap saat.

Dengan inovasi ini, diharapkan hasil online tender tersebut dapat mendorong pemasukan bagi Surge, hingga mencapai Rp 134 miliar pada tahun 2022.

"Kami percaya bahwa periklanan luar ruang masih memiliki potensi yang tinggi seiring pemulihan pandemi dan mobilitas masyarakat yang terus meningkat," ungkap CEO Surge, Hermansjah Haryono, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, hari ini (28/2).

Dengan potensi tersebut, MacroAd menerapkan strategi yang bertumpu kepada tiga hal. Pertama, targeted audience yang stabil seperti pengguna kereta api dengan kanal media yang dapat diandalkan seperti PID.

Kedua, teknologi periklanan programmatic yang terukur dan efisien bagi klien. Lalu, penerapan konsep smart digital advertising melalui sinergi MacroAd dengan lini bisnis konektivitas dan pengembangan teknologi dari Surge seperti Free Wifi, aplikasi-aplikasi menarik, hingga inovasi PID berbasis streaming yang sedang perusahaan kembangkan.

"MacroAd bersama Surge berkomitmen untuk terus memberikan lebih banyak lagi inovasi serta kinerja secara terjangkau dan terukur dengan target audiens yang jelas di era normal baru," tambahnya.



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×