kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Surya Esa Perkasa (ESSA) dapat fasilitas pinjaman US$ 495 juta


Selasa, 30 Maret 2021 / 13:01 WIB
Anak usaha Surya Esa Perkasa (ESSA) dapat fasilitas pinjaman US$ 495 juta
ILUSTRASI. Anak usaha Surya Esa Perkasa (ESSA) tersebut menandatangani fasilitas kredit senior dengan sindikasi perbankan.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Amara Utama mendapat fasilitas pinjaman dari sindikasi perbankan. Pada 25 Maret 2021 lalu, anak usaha PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) tersebut telah menandatangani fasilitas kredit senior secured term loan dengan sindikasi perbankan senilai US$ 495 juta.

Surya Esa Perkasa menerangkan, tujuan dari fasilitas pinjaman ini adalah untuk pembiayaan kembali fasilitas International Finance Corporation yang ada saat ini dan pinjaman subordinasi. “Kami bangga dapat mengumumkan keberhasilan refinancing atas kewajiban jangka panjang di PAU melalui fasilitas baru ini. Fasilitas ini akan memungkinkan PAU untuk memiliki struktur keuangan yang lebih ramping dan solid serta membebaskan utang di level induk perusahaan,” terang Presiden Direktur ESSA Vinod Laroya dalam keterangan tertulis yang dimuat di laman keterbukaan informasi BEI, Senin (29/3).

Untuk diketahui, Panca Amara Utama merupakan entitas anak perusahaan dengan kontribusi pendapatan terbesar bagi ESSA. Surya Esa memiliki 60% saham Panca Amara Utama baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga: Saham Surya Esa (ESSA) naik 20,44% dalam sepekan, simak rekomendasinya

Fasilitas pinjaman yang didapat oleh Panca Amara Utama memiliki jangka waktu hingga 31 Desember 2027 mendatang dengan bunga jumlah agregat dari margin tetap dan LIBOR. Fasilitas ini dijamin dengan semua aset yang dimiliki oleh PAU pari-passu dengan pemberi pinjaman modal kerja dan corporate guarantee dari ESSA dan penjamin lainnya.

“Kami yakin fasilitas pinjaman baru ini akan memperkuat posisi keuangan perusahaan terutama di masa-masa yang penuh ketidakpastian ini. Kami juga berterima kasih kepada semua pemangku kepentingan atas dukungan mereka selama ini,” pungkas Vinod

Baca Juga: Surya Esa Perkasa (ESSA) bukukan rugi bersih US$ 19,12 juta pada 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×