kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ancol harap berkah di hari pencoblosan legislatif


Rabu, 09 April 2014 / 13:41 WIB
Ancol harap berkah di hari pencoblosan legislatif
ILUSTRASI. Kemenkes baru saja merilis daftar terbaru 12 obat kritikal yang boleh digunakan.


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Pesta demokrasi yang berlangsung hari ini ternyata tak hanya menimbulkan keriuhan di tempat pemungutan suara (TPS). Seolah tak ingin ketinggalan, di hari pemilihan legislatif, PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) menawarkan potongan harga khusus dari beberapa wahana yang dikelolanya.

“Diskon yang diberikan berupa beli satu tiket gratis satu untuk unit rekreasi kita di Dufan, Atlantis dan Samudra,” kata Farida Kusuma, Sekretaris Perusahaan PT PJA kepada KONTAN, Rabu (9/4). Uniknya promo ini tidak hanya diberikan bagi pemilih yang sudah menjatuhkan pilihannya di TPS saja.

Khusus hari ini, semua pengunjung Ancol akan mendapatkan potongan dari harga tiket yang biasanya.  Kata Farida, setelah membayar tiket di masuk di pintu gerbang, maka pengunjung bisa mendapatkan potongan 50% di beberapa wahana tertentu.

Walaupun memberikan potongan yang diberikan cukup besar, tetapi perseroan mengaku tak khawatir hal akan berdampak pada pendapatannya. Menurut Farida, promo semacam ini sudah masuk dalam perhitungan perusahaannya.

Kata dia, pada hari-hari tertentu seperti saat pemilu dan ulang tahun Jakarta, PT PJA memang sudah biasa memberikan potongan bagi para pengunjungnya. “Tidak setiap hari (promo), kalau tiap hari berat buat kita,” imbuhnya.

Dengan promo itu, Farida optimistis bisa menaikkan kunjungan. Jika biasanya di hari Minggu, pengunjung Ancol berkisar 40.000 saja, maka untuk hari ini jumlahnya bisa lebih tinggi hingga 75.000. Sayangnya, meski berpotensi menambah pemasukan, tetapi ia enggan membeberkan kentungan yang akan didapatkannya.

Sepanjang 2013 kemarin, perusahaan berhasil mencatatkan pendapatan Rp 1,241 triliun. Jika melihat dengan perolehan tahun sebelumnya jumlah tersebut mengalami kenaikan 15,14%. Angka tersebut paling banyak disumbang oleh pendapatan dari sektor usaha pariwisata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×