kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ancol bidik 20 juta pengunjung di 2015


Selasa, 30 Desember 2014 / 14:29 WIB
Ancol bidik 20 juta pengunjung di 2015
ILUSTRASI. Bagi yang suka drama Korea Celebrity, berikut ada beberapa rekomendasi drakor lain dengan tema serupa.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menargetkan mampu meraih 20 juta pengunjung di tahun 2015. Jumlah tersbeut naik dari target tahun ini yang dipatok sebesar 17,5 juta pengunjung.

Untuk mendongkrak volume pengunjung tersebut, Ancol telah menysiapkan dua strategi. Pertama, Ancol bakal menggeber bisnis rekreasi sekitar pantai.

Direktur Ancol Teuku Sahir Syahali menyatakan, perseroan siap membangun pantai pasir di kawasan pantai timur Ancol. Pantai pasir putih ini akan melingkari wilayah Ancol, mulai dari belakang Hotel Mercure, Putri Duyung Cottage hingga Restoran Bandar Djakarta.

"Pengunjung bisa berjalan kaki di pantai pasir ini karena akan diterangi lampu. Panjangnya 3,4 km dengan lebar 15 meter. Nanti di sini juga akan ada panggung live music, wisata air seperti banana boat, jetski dan lain-lain," ujarnya akhir pekan lalu.

Alasan perusahaan membangun pantai berpasir putih karena berdasar risetnya, pengunjung pantai lebih suka menikmati pantai berpasir ketimbang pantai tak berpasir.

"Kami investasikan Rp 150 miliar untuk pembangunan ini yang berasal dari kas internal. Mudah-mudahan pertengahan tahun depan bisa selesai," ujarnya.

Kedua, perusahaan berkode bursa PJAA ini juga akan memperluas areal wisata Hello Kitty Adventure di dalam wahana Dunia Fantasi (Dufan). Saat ini Hello Kitty Adventure memiliki luas 1.150 meter persegi (m2). Pembangunan areal Hello Kitty yang sudah siap operasi pekan kemarin ini menelan investasi sekitar Rp 20 miliar.

"Tahun depan akan kami perluas lagi sehingga totalnya 2.500 m2. Kami ingin pada Juni, sebelum libur anak sekolah dan libur Lebaran, wahana ini sudah selesai perluasannya," terang dia.

Dengan begitu, perseroan berharap tahun depan pendapatan bisnisnya bisa tumbuh 18% dari tahun ini. Adapun, kontribusi dari bisnis rekreasi diharapkan memberikan porsi 70%. Sisanya, berasal dari bisnis properti.

Perbaikan sarana dan prasarana di dalam Ancol juga menjadi concern manajemen. Pasalnya, pasca menaikkan harga tiket masuk menjadi Rp 25.000 per orang, Ancol ingin pelanggan tidak rugi berwisata ke pantai dan wahana di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×