kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Andalkan Customized Order, Trisula International (TRIS) Kejar Target Tahun Ini


Selasa, 02 Juli 2024 / 17:36 WIB
Andalkan Customized Order, Trisula International (TRIS) Kejar Target Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Trisula International Tbk (TRIS) berhasil mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 6% atau Rp 68,2 miliar YoY. Penjualan Ekspor berkontribusi 60% dari total penjualan Perseroan.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Emiten tekstil dan garmen, PT Trisula International Tbk (TRIS) menggenjot angka penjualan tahun 2024 dengan mengunggulkan kemampuan mereka untuk memenuhi customized order atau pesanan khusus.

Produk khusus TRIS tidak diproduksi secara massal, artinya khusus dibuat untuk pelanggan yang melakukan pesanan. TRIS melayani pesanan yang fleksibel, baik dalam jumlah kecil maupun besar. 

Untuk melayani pesanan jenis ini, TRIS bekerjasama dengan tim desainer yang ahli di bidangnya masing-masing menyesuaikan kebutuhan permintaan para pelanggannya, walaupun dalam tingkat kesulitan tertentu.

“Konsumen masa kini lebih menghargai produk- produk yang bisa dipersonalisasi. TRIS memiliki kemampuan dan pengalaman untuk memenuhi permintaan tersebut, oleh sebab itu customized order adalah salah satu keunggulan kami,” ungkap Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan, dalam siaran pers, Selasa (2/7). 

Pergeseran preferensi pembeli ke arah produk pesanan khusus juga diutarakan oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki. Pada acara JakCloth yang diadakan pada Juni ini, beliau mengatakan bahwa ada peluang besar bagi pelaku usaha untuk menguasai pasar di sektor fashion. Tren fashion saat ini tak lagi berkiblat pada produksi massal atau skala pabrik, tetapi mengarah pada custom fashion yang sesuai pesanan konsumen.

Baca Juga: Trisula International (TRIS) Targetkan Penjualan Naik Double Digit Tahun Ini

TRIS memanfaatkan peluang tersebut untuk memenuhi kebutuhan pasar dan pelanggannya dan untuk menetapkan target penjualan double digit yaitu sekitar 10% untuk tahun ini. 

Selain itu TRIS juga akan meningkatkan cakupan ekspor seiring dengan pertumbuhan positif industri tekstil dan pakaian jadi. Di mana sampai kuartal I-2024 terjadi peningkatan volume ekspor 7,34% untuk produk tekstil dan 3,08% untuk pakaian jadi.

Selain melayani pesanan khusus, strategi TRIS tahun ini juga memperkuat eksistensi dengan ekspansi gerai JOBB dan Jack Nicklaus melalui anak usahanya BELL.

TRIS selama ini sudah melayani berbagai merek ternama seperti Puma, Munsingwear, Raymond, GoldenBear, dan lainnya untuk pakaian sport dan casual. Pelanggan TRIS untuk pakaian formal dan korporasi antara lain BNI, Cambridge, dan Michael Kors. 

Di samping itu Perusahaan juga melayani pembuatan seragam penerbangan untuk berbagai maskapai ternama seperti Fly Emirates, Delta Airlines, Air Asia, dan Singapore Airlines.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×