kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anggarkan Capex 500 Miliar, PT Astra Digital Mobil Hadirkan Aplikasi mobbi


Sabtu, 26 November 2022 / 10:45 WIB
Anggarkan Capex 500 Miliar, PT Astra Digital Mobil Hadirkan Aplikasi mobbi


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Digital Mobil (ADM) bagian dari Astra Grup meluncurkan mobbi, platform digital jual-beli mobil bekas yang dapat diakses melalui website atau mobile app. 

Perusahaan menganggarkan dana investasi cukup besar untuk fokus bisnis ini, tahun ini saja ADM menganggarkan dana capex sebesar Rp 500 miliar yang di dalamnya termasuk pembangunan dan pengembangan aplikasi dan website.

President Commissioner PT Astra Digital Mobil, Hendry Christian Wong mengatakan, mobbi adalah platform jual-beli mobil bekas yang terpercaya dan terintegrasi dengan berbagai lini bisnis otomotif Astra.

Baca Juga: Duet Perusahaan Grup Astra Ini Berhasil Jadi Jawara Aset di Bisnis Multifinance

President Director PT Astra Digital Mobil, Naga Sujady mengatakan pihaknya ingin menghubungkan semua lini bisnis mobil bekas dari semua ekosistem Grup Astra. Saat ini mobbi sudah terintegrasi dengan Grup Astra, seperti Toyota, Daihatsu, mobil88, IBID, Auto TRUST, ACC group, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra Buana serta Astrapay dan rencananya akan terus bertambah kedepannya.

“Nantinya layanan mobbi dapat semakin lengkap dan semuanya berada di dalam satu platform. Kami berharap mobbi dapat menjadi platform jual-beli dan tukar-tambah mobil bekas yang paling memudahkan masyarakat Indonesia,” kata Naga di sela peluncuran mobbi (25/11).

Director and Co-CEO PT Astra Digital Mobil, CK Yap menyampaikan dengan adanya aplikasi mobbi yang mengedepankan tiga manfaat utama yaitu inspeksi oleh ahli dari Astra; jaminan kualitas mobbi Certified; dan jaminan delapan hari uang kembali. 

“Jadi, jika dalam waktu tersebut, mobil tidak sesuai dengan hasil inspeksi mobbi certified, pelanggan dapat mengembalikan mobil dan kami akan refund 100%,” katanya.

Bagi pelanggan yang ingin menjual mobil, mobbi menawarkan proses pembayaran cepat yang akan diselesaikan dalam waktu satu jam dengan proses penjualan yang aman karena dilakukan oleh ahli dari Astra.

Baca Juga: Multifinance Bidik Penyaluran Dana Tunai, Lebih Menarik dari Fintech Lending?

Selain itu harga juga kompetitif berdasarkan inspeksi yang adil. mobbi menawarkan kemudahan dan ketenangan pikiran bagi para pelanggan yang ingin menjual dan membeli mobil melalui aplikasi ini.

Fleksibilitas pembayaran juga tersedia di mobbi dengan banyak opsi pembayaran, baik secara tunai maupun kredit, ditambah dengan kemudahan akses kredit yang bisa didapatkan di dalam platform mobbi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×