kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,94   -0,35   -0.04%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Angkasa Pura II lengkapi fasilitas terminal operation center di Bandara Halim


Jumat, 02 November 2018 / 13:29 WIB
Angkasa Pura II lengkapi fasilitas terminal operation center di Bandara Halim
ILUSTRASI. Bandara Halim Perdanakusuma


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Angkasa Pura (AP II) melengkapi fasilitas layanan Terminal Operation Center (TOC) di Bandara Halim Perdanakusuma. TOC yang berlokasi di area terminal tersebut resmi dioperasikan pada 1 November.

"Setelah hadir di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sekarang TOC ada di Bandara Halim Perdanakusuma. Inovasi layanan ini semakin membuat kami lebih responsif dalam menjalankan fungsi operasional bandara," kata Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Pip Darmanto dalam keterangan resminya, Jumat (2/11).

Pengoperasian TOC di terminal Bandara Halim Perdanakusuma berdampak signifikan dalam tiga hal vital untuk membantu manajemen dalam pengoperasian dan pengelolaan sistem di terminal yaitu quick response, early warning system detection, serta operating effectiveness yang didukung 64 Closed Circuit Television (CCTV) di seluruh area bandara.

Pip menjelaskan, melalui TOC, pihaknya dapat melakukan proses pemantauan secara langsung dengan lebih komprehensif pada tiga area penting yakni sisi udara, gedung terminal, dan sisi darat. Dengan demikian, diharapkan seluruh kegiatan operasi dan pelayanan di Bandara Halim Perdanakusuma berjalan dengan baik dan lancar.

"Sekarang kami lebih leluasa dalam mengontrol semua pergerakan di sisi darat maupun sisi udara. Ini sangat membantu kami dalam memastikan operasional berjalan lancar dan juga mampu menangani keluhan pelanggan," ujar Pip.

Adapun saat ini Bandara Halim Perdanakusuma menjadi bandara yg melayani 230 pergerakan pesawat per hari dengan total pergerakan pesawat per tahunnya mencapai lebih dari 67.000. Setiap tahunnya sebanyak 6,9 juta penumpang berlalu lalang di bandara yang telah menjadi bandara komersial sejak Maret 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×