kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Anteraja gandeng Gojek, perkuat ekosistem logistik berbasis aplikasi


Jumat, 06 Agustus 2021 / 11:08 WIB
Anteraja gandeng Gojek, perkuat ekosistem logistik berbasis aplikasi
ILUSTRASI. Jasa pengiriman Anteraja dari grup ASSA


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tri Adi Bersama (Anteraja), salah satu anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) mengumumkan kerja sama dengan Gojek.

Melalui kolaborasi dengan layanan logistik Gojek, yaitu GoSend Instan dan GoSend Sameday, Anteraja memperkuat komitmen untuk mengembangkan ekosistem logistik berbasis aplikasi, dengan menyediakan layanan last mile delivery bagi customer Anteraja.

Last mile delivery merupakan salah satu pilar usaha Anteraja yang dirancang untuk memudahkan pelaku usaha untuk mengantarkan barang yang telah di pesan customer untuk langsung dikirimkan ke alamat yang dituju.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham Adi Sarana Armada (ASSA) dari Trimegah Sekuritas

Andri Hidayat selaku VP Sales & Marketing Anteraja mengungkapkan, sebagai bagian dari ecosystem untuk last mile delivery Anteraja, Gojek akan membantu dalam meningkatkan layanan yang terbaik untuk customer.

“Diharapkan melalui kerja sama ini proses pengiriman barang melalui Anteraja semakin cepat, serta dapat menjangkau customer yang lebih luas,” ujar dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (6/8).

Di tahap awal, kolaborasi layanan Anteraja dengan Gojek akan segera berlangsung untuk area Jabodetabek mulai pada bulan Agustus 2021.

Lebih lanjut, Steven Halim selaku Head of Logistics Gojek mengungkapkan, kolaborasi layanan Logistik Gojek dengan Anteraja berupaya untuk mendukung pengembangan pelaku usaha terutama UMKM melalui pemanfaatan teknologi dalam melakukan pengiriman barang.

Baca Juga: Adi Sarana (ASSA) telah selesaikan penerbitan obligasi konversi, ini penggunaannya

“Pada saat yang bersamaan, kolaborasi ini membuka peluang bagi para mitra driver untuk memperoleh tambahan permintaan pelanggan sehingga dapat memperoleh pendapatan secara lebih berkesinambungan,” ungkapnya.

Andri menambahkan, sektor UMKM dan e-commerce merupakan fokus Anteraja selama ini. Untuk itu, Anteraja terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku bisnis baik yang ada di platform e-commerce maupun pelaku UMKM.

“Dalam waktu dekat ini, kami juga berencana untuk berkolaborasi dengan mitra lain dengan tujuan terus memperkuat layanan Anteraja,” tutup Andri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×