kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Antisipasi penyebaran virus corona, Pelindo I perketat pemeriksaan pelabuhan


Kamis, 30 Januari 2020 / 10:52 WIB
Antisipasi penyebaran virus corona, Pelindo I perketat pemeriksaan pelabuhan
ILUSTRASI. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap penyebaran virus corona

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap penyebaran virus corona (novel coronavirus-2019-nCov) ke Indonesia melalui Pelabuhan Internasional di lingkungan Pelindo I.

Pelindo 1 memiliki terminal penumpang internasional yang berada di Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun di Provinsi Kepulauan Riau, Dumai di Provinsi Riau dan Tanjung Balai Asahan yang berada di Provinsi Sumatra Utara yang melayani penumpang internasional yang berasal dari Singapura dan Malaysia (Johor, Selat Panjang, dan Port Klang).

Sementara pelabuhan yang melayani kargo impor yaitu Pelabuhan Belawan, Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan, Perawang, Sei Kolak Kijang, Dumai, dan Lhokseumawe dengan negara asal cargo (impor) pada umumnya berasal dari negara Singapura, Malaysia, Vietnam, Myanmar, India, dan China.

Baca Juga: Pelindo I ekspor perdana pozzolan sebanyak 28.000 ton ke Bangladesh

VP Humas Pelindo I Fiona Sari Utami dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kontan.co.id, Kamis (30/1), menerangkan bahwa seluruh cabang pelabuhan di lingkungan Pelindo I telah berkoordinasi secara intensif dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan/Dinas Kesehatan setempat, untuk melakukan pemeriksaan bersama kepada penumpang embarkasi dan debarkasi di masing-masing cabang pelabuhan, pihak untuk melakukan pengawasan crew/awak kapal asing yang sandar di cabang pelabuhan dan memperketat pengawasan dan kontrol terhadap seluruh kegiatan operasional khususnya di Pelabuhan Internasional.




TERBARU

Close [X]
×