kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AP II dan FL Technics jalin kemitraan bisnis MRO pesawat


Jumat, 28 Februari 2020 / 13:55 WIB
AP II dan FL Technics jalin kemitraan bisnis MRO pesawat
ILUSTRASI. Perusahaan maintenance, repair and overhaul (MRO) asal Lithuania, PT Avia Technics Dirgantara atau FL Technics menyusun rencana ekspansi jangka panjangnya di Indonesia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Avia Technics Dirgantara atau FL Technics Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama pemanfaatan fasilitas komersial dengan PT Angkasa Pura II (persero). Perusahaan bisnis jasa Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) asal Lithuania ini mendapatkan perpanjangan bisnisnya di Bandara Soekarno Hatta hingga 2025 mendatang.

Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Fasilitas Komersial ditandatangani di Bandara International Soekarno Hatta pada Kamis, 27 Februari 2020. Bersamaan dengan itu FL Technics Indonesia dan PT Angkasa Pura II juga menandatangani Nota Kesepahaman tentang Rencana Kerja Sama Pengembangan Bisnis Bersama.

Baca Juga: Menhub: Pemberian insentif diharapkan dapat mendongrak pariwisata

Penandatanganan MoU ini dilakukan antara Martynas Grigalavicius, CEO FL Technics Indonesia, dan Muhammad Awaluddin, Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero). Dalam kesepakatan baru ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk melakukan sejumlah bisnis di tingkat global.

“Kemitraan baru ini sejalan dengan target BUMN yang diharapkan bisa melakukan ekspansi ke wilayah internasional. Bersama dengan FL Technics Indonesia, kami optimis bahwa harapan pemerintah ini akan tercapai,” ujar Muhammad Awaluddin dalam siaran pers, Jumat (28/2)

Perjanjian kesepakatan baru ini membawa angin segar bagi iklim investasi di Indonesia, mengingat pertumbuhan industri aviasi di tingkat dunia. Apalagi FL Technics sudah masuk ke Indonesia sejak 2015 silam dengan menempati fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Kabar baik! Pemerintah akan beri diskon tiket pesawat hingga 40% ke 10 destinasi

Martynas Grigalavicius, CEO FL Technics Indonesia menambahkan pihaknya sangat optimis dengan masa depan bisnis aviasi di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya sangat menyambut positif kerja sama dengan Angkasa Pura II tersebut.

"Dengan kemitraan ini, kami siap berinvestasi jangka panjang di Indonesia sekaligus ikut memperkenalkan peluang-peluang bisnis di bidang aviasi di tingkat internasional kepada mitra kami,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×