CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,33   10,53   1.04%
  • EMAS995.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Aparthouse Indonesia Gandeng Aero Aswar Garap Konsep Hunian Baru


Jumat, 01 April 2022 / 22:51 WIB
Aparthouse Indonesia Gandeng Aero Aswar Garap Konsep Hunian Baru
ILUSTRASI. Aparthouse Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sebelumnya hunian berkonsep apartemen low-rise menjamur dan happening, kini giliran aparthouse yang menjadi incaran kalangan milenial perkotaan. Hunian berkonsep aparthouse kini telah menjadi tren di kalangan masyarakat urban, khususnya di kawasan Ibu Kota DKI Jakarta.

Hal ini  membuat Aparthouse Indonesia mempelopori konsep hunian aparthouse di Indonesia. Aparthouse Indonesia menilai bahwa kebutuhan hunian yang meningkat di perkotaan dengan minimnya lahan menyulitkan konsumen untuk memiliki rumah.

CEO Aparthouse Indonesia Hendry Oktavianus menjelaskan bahwa konsep aparthouse adalah solusi terbaik mengatasi masalah perumahan masyarakat urban.

Baca Juga: Perintis Triniti (TRIN) Fokus Garap Proyek Baru di Sentul dan Lampung pada Tahun Ini

"Selain mendekatkan pemilik ke tengah kota, aparthouse juga memiliki value lebih, karena merupakan konsep baru dan ke depannya aparthouse akan menjadi salah satu konsep andalan industri properti tanah air," jelasnya di Jakarta, Jumat (1/4).

Dia menjelaskan, konsep low-rise apartment dan aparthouse memiliki perbedaan. Apartemen low-rise memiliki sertifikat kepemilikan strata title, sedangkan aparthouse memiliki sertifikat hak milik (SHM), yang artinya kepemilikan aparthouse adalah kepemilikan sendiri. SHM tentu memiliki jangka waktu tak terbatas, sedangkan strata title memiliki jangka waktu.

Ini membuat konsep aparthouse tentu lebih menguntungkan sebagai hunian maupun investasi di masa depan. Sebagai hunian, aparthouse berkonsep seperti layaknya apartement, penghuni merasakan tinggal di rumah tapak rasa apartemen. Dari sisi investasi, tentu saja lebih menguntungkan karena memiliki tanah sendiri layaknya rumah tapak.

Lebih lanjut Hendry mengatakan, aparthouse adalah konsep yang menggabungkan rumah tapak dan apartemen. Aparthouse memiliki design hunian yang compact terdiri dari 3 Kamar Tidur + Carport + Rooftop dengan status kepemilikan hak milik (SHM).

Ke depannya diyakini bahwa konsep aparthouse akan menjadi pilihan kalangan milenial dan akan menjadi trend baru hunian di tengah kota. Untuk menggaungkan campaign konsep aparthouse di kalangan milenial Aparthouse Indonesia tidak main-main dan sembarangan.

Aparthouse Indonesia menggandeng Aero Aswar, Atlet Jetski Nasional berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa hingga ke mancanegara, sebagai brand ambassador.

Baca Juga: Summarecon Agung (SMRA) Mendulang Berkah Insentif Pajak

Sebelum resmi bergabung sebagai brand ambassador, Aero Aswar telah memiliki satu unit aparthouse. Menurutnya pilihan tinggal di aparthouse adalah opsi paling menguntungkan saat ini.

"Sangat menguntungkan tinggal di aparthouse, kita bisa mendapat dua keuntungan sekaligus. Pertama, kita tinggal berasa di apartemen, namun nilai investasi kita serasa memiliki rumah landed," jelas Aero.

Aparthouse Indonesia telah membangun dan mengembangkan hunian aparthouse di beberapa lokasi strategis, di antaranya Montana Aparthouse di Cilandak, Sembawang Aparthouse di TB. Simatupang, Epica Aparthouse di Kemang dan beberapa proyek lain yang akan segera launching.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×