kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Aprindo apresiasi upaya Polri dan TNI jelang pengumuman hasil pemilu


Senin, 20 Mei 2019 / 13:01 WIB

Aprindo apresiasi upaya Polri dan TNI jelang pengumuman hasil pemilu


Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengapresiasi langkah preventif aparat Kepolisian dan TNI untuk membuat suasana kondusif menjelang pengumuman hasil pemilu legislatif dan presiden, Rabu (22/5).

Oleh karena itu, seluruh anggota Aprindo akan tetap beroperasi seperti biasa pada momen pengumuman hasil pemilu tersebut.


Tutum Rahanta, Wakil Ketua Umum Aprindo menjelaskan bahwa dalam setiap kontestasi tentu ada yang kalah dan menang, ada yang puas dan tidak puas, namun demonstrasi harus berjalan dengan tertib dan aman untuk menjaga kondusifitas.

Pihak Kepolisian menurutnya tengah bekerja untuk bisa membuat situasi kondusif dan tidak memiliki efek buruk kepada kondisi ekonomi.

“Skala paling besar akan seperti apa itu sudah diperhitungkan, kalau pun terjadi keributan atau suatu wilayah bentrok, kami percaya Polisi bisa menangani bersama-sama TNI,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (20/5)

Ia berharap demonstrasi tanggal 22 Mei 2019 mendatang juga tidak ditunggangi kelompok yang mencari momentum untuk membuat kekisruhan.

Sejauh ini, dirinya mengapresiasi tindakan preventif aparat penegak hukum yang mampu bergerak cepat mengusut kelompok-kelompok yang mencari momentum tersebut.

“Antisipasi masyarakat lebih berhati-hati, tetapi kebutuhan mereka juga tidak bisa dihalangi masa mau makan tunggu demo dulu. Sampai kalau ribut pun orang akan tetap beli makanan, hanya cara belanjanya saja yang mungkin sangat berhati-hati,” lanjutnya.

Kendati optimistis bahwa penjualan ritel akan tetap berlangsung normal pada tanggal 22 Mei 2019, namun dirinya juga mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Khususnya untuk gerai-gerai ritel di sekitar wilayah demonstrasi tersebut. “Ini sudah dilakukan antisipasi terbaik oleh pihak keamanan, mereka sedang bekerja jadi itu yang membuat kami tenang,” tutupnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×