kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Arcandra Tahar terlempar dari kursi Wakomut Pertamina, kemana dia berlabuh?


Jumat, 22 November 2019 / 18:13 WIB
Arcandra Tahar terlempar dari kursi Wakomut Pertamina, kemana dia berlabuh?
ILUSTRASI. Mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kementerian BUMN memilih Basuki Cahaya Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina menggantikan Tanri Abeng yang menjabat sejak 6 Mei 2015.

Sedangkan Wakil Komisaris Utama Pertamina adalah Budi Gunadi Sadikin yang menggantikan Arcandra Tahar. Seperti diketahui Arcandra adalah mantan Wamen ESDM. Arcandra mulai menjabat sebagai Wakomut pada tanggal 14 November 2016.

Baca Juga: Ahok akan jabat Komisaris Utama Pertamina

Erick Thohir menyatakan bahwa Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

“Basuki akan menjadi komisaris utama di pertamina. Lalu didampingi oleh pak Wamen Budi Sadikin menjadi wakil komisaris utama,” ujar Erick di Istana Kepresidenan, Jumat (22/11).

Tak hanya Ahok, Erick mengatakan jabatan Direktur Keuangan akan dipimpin oleh Emma Sri Martini yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel.

Baca Juga: Tahun depan, potensi setoran PNBP Freeport bakal turun

Menurut Erick, peresmian Ahok sebagai Komisaris di Pertamina bisa segera dilakukan karena Pertamina bukan perusahaan terbuka.


Tag


TERBARU

Close [X]
×