Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ardiles Ciptawijaya menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 25% pada tahun ini. Kendati saat ini industri sepatu belum membaik, namun perusahaan optimistis bisa meningkatkan penjualan untuk beberapa segmen.
Liong Pangkiey, Marketing Manager Ardiles mengatakan, saat ini porsi penjualan menyasar segmen anak sekolah sebesar 40%. Sisanya, perusahaaan menyasar segmen sport, anak-anak dan lainnya.
"Targetnya tumbuh 25% dibandingkan tahun lalu. Kami ini produsen yang sudah mature dan bisa bertahan di situasi paling sulit sekalipun," ujarnya kepada Kontan.co.ic, Jumat (2/2).
Saat ini, untuk pasar domestik, kata Liong, kapasitas produksi maksimal mencapai 50.000 unit sehari. Namun, saat ini utilisasinya belum seluruhnya, sebab permintaan juga banyak terjadi di musim-musim tertentu saja.
"Secara umum industri sepatu itu menurun, tetapi Ardiles tidak sampai turun banyak. Buat kami problemnya itu banyak barang palsu, itu yang menganggu," lanjutnya.
Menurut Liong, tahun ini pihaknya yakin penjualan akan signifikan. Salah satu katalisnya selain penjualan sepatu sekolah adalah penjualan sepatu basket yang bekerja sama dengan PT DBL Indonesia. Oleh karena itu, di tengah tahun politik ini, Ardiles lebih optimistis.
"Kalau (industri) meningkat itu belum, stagnan lah. Tapi, kami targetkan meningkat (tahun ini) karena keadaannya begini," imbuhnya. Harapannya dengan adanya tahun politik, spending belanja masyarakat juga meningkat. Kondisi ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ardiles, apalagi saat ini produknya bisa ditemukan di lebih dari 1.000 gerai ritel di seluruh Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News