Reporter: Agung Hidayat | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Demi mencapai target pertumbuhan dobel digit PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) melakukan berbagai langkah strategis. Selain melakukan efisiensi disegala lini, ARNA menjajal untuk menyasar segmen tertentu dipasar keramik.
“Kami mulai bulan Juli ini memperkenalkan keramik ukuran 50 cmx50 cm,” sebut Edy Sujanto, Chief Operating Officer (COO) PT Arwana Citramulia Tbk kepada KONTAN (24/7). Produk keramik baru tersebut akan menyasar segmen menengah ke atas.
Selain itu pula di kuartal ketiga tahun ini nantinya produk keramik ukuran 25 cmx50 cm juga diluncurkan dengan menyasar segmen yang sama. Edy mengatakan, perusahaannya berusaha memperoleh margin yang lebih tinggi di pasar menengah ke atas ini.
“Kalau di produk menengah ke bawah margin kecil, sementara harga tidak bisa dinaikkan,” katanya. Hal tersebut yang memotivasi ARNA melakukan diversifikasi produk.
Namun segmen menengah ke bawah tidak ditinggalkan sepenuhnya. Sebab, 70% produksi keramik ARNA masih didominasi oleh produk segmen tersebut. “Kami juga berharap janji pemerintah untuk menggalakkan program sejuta rumah sederhana, kalau program itu jalan tentu segmen menengah ke bawah ini ikut naik,” pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News