kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS945.000 0,32%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Artotel Group Targetkan Bisa Mengoperasikan 200 Jaringan Hotel di 2022


Rabu, 23 Maret 2022 / 21:38 WIB
Artotel Group Targetkan Bisa Mengoperasikan 200 Jaringan Hotel di 2022
ILUSTRASI. Artotel Group menargetkan untuk mengoperasikan 200 jaringan hotel hingga akhir Desember 2022.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan manajemen perhotelan yang fokus pada hotel berkonsep seni, Artotel Group, memiliki rencana ekspansi jaringan hotel yang cukup signifikan sepanjang tahun ini. 

Pendiri dan CEO Artotel Group, Erastus Radjimin menyatakan, pihaknya menargetkan untuk mengoperasikan 200 jaringan hotel hingga akhir Desember 2022. Dalam jangka waktu tiga sampai dengan empat bulan ke depan, Artotel akan merealisasikan sebanyak 150 jaringan hotel. 

"Itu target jumlah hotel yang sedang kami kejar, dengan bantuan teman-teman dari kantor yang bekerja keras," ungkap Erastus dalam diskusi virtual, Rabu (23/3). 

Baca Juga: Artotel Grup akan kelola lima properti baru untuk tingkatkan pendapatan

Hingga saat ini, Artotel telah mengoperasikan 56 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia dengan brand yang berbeda-beda pula. Erastus menuturkan bahwa pihaknya tidak bisa buka-bukaan terkait nilai investasi yang dibutuhkan untuk rencana ekspansi tahun ini. Lantaran, pihaknya hanya merupakan operator dan tidak membangun hotel. 

Yang terang, dia memiliki ambisi untuk bisa menjadi singular hotel group terbesar di Indonesia, dengan jumlah hotel yang dioperasikan sebanyak 200 jaringan hotel. 

Baca Juga: Investasi 6 Hotel Baru Masuk ke Kabupaten Kulon Progo, Imbas Bandara YIA

Meski memiliki ambisi untuk membawa nama Artotel ke kancah internasional, saat ini dan untuk beberapa tahun ke depan, Erastus masih akan fokus mengembangkan pasar domestik terlebih dahulu. 

"Kami optimistis dengan market domestik saja saya optimistis. Apa lagi ditambah dengan (kebijakan) zero quarantine dari luar negeri," pungkas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×