kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Artotel Grup akan kelola lima properti baru untuk tingkatkan pendapatan


Sabtu, 02 Maret 2019 / 12:45 WIB
Artotel Grup akan kelola lima properti baru untuk tingkatkan pendapatan


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Artotel Grup akan tambah lima properti baru yang akan dikelola tahun ini. Penambahan ini dilakukan guna mendorong pendapatan perusahaan yang masih didominasi oleh kamar mencapai 60%.

Andri Meilani, Marketing Communication Manager Artotel Grup menyebutkan, tahun ini perusahaan akan merilis lima properti baru. "Propertinya tiga  hotel dan dua beach club," tuturnya saat dihubungi kontan.co.id, Jumat (1/3).

Adapun untuk hotel yang akan dibangun perusahaan akan berada di Jakarta dengan nama Artotel Wahid Hasyim yang akan diluncurkan pada April mendatang. Selanjutnya, Artotel Semarang, dan Bobotel Medan. Selanjutnya, untuk beach club akan berada di Lombok dan Nusa Penida.

Untuk nilai investasinya tersebut, ia masih enggan untuk menyebutkannya. Hanya, saja ia menyebutkan bahwa ekspansi perusahaan di tahun ini akan menggunakan hasil pendaan yang didapatkan perusahaan tahun lalu dari Intudo Ventures yang lagi-lagi tak disampaikan nominalnya.

Ia menuturkan bahwa ekspansi hotel tersebut juga untuk terus meningkatkan pendapatan perusahaan. Adapun untuk pendapatan yang didapatkan dari hotel masih dari segmen kamar yang berkontribusi paling besar dengan 60%. Setelah itu, ada food and beverages 25%-30%, dan sisanya dari MICE.

Untuk proyeksinya sendiri, tahun ini bisnis hotel masih menjanjikan. Hal tersebut menilik capaian dari tingkat okupansi salah satu hotelnya yang berada di Thamrin, Jakarta yang ditutup diangka 96,7%.

Ia pun berharap setidaknya di tahun ini bisa tumbun 2% kembali untuk okupansinya. Sedangkan, secara total perusahaan menilai tahun ini tingkat okupansi perusahaan bisa tumbuh 5%-10%.

Makin maraknya pemain di bisnis hotel juga tak membuat gentar Artotel Grup untuk bersaing. Adapun salah satu langkah yang diterapkan perusahaan melalui event yang dimiliki yaitu Artotel Project Series yang menggabungkan seni, musik, dan lifestyle.

Menurutnya, dari event tersebut perusahaan berupaya memberikan pengalaman melalui FnB dan event kepada tamu hotelnya bahwa hotel bukan sebagai tempat menginap saja.

"Selain itu, diharapkan mampu menggaet pasar baru juga. Jadi memang tujuan dari event kami ini sebagai added value kepada pelanggan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×