Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Artotel Hotel sudah menyiapkan banyak rencana untuk tahun depan untuk menambah pamor bisnisnya. Mulai dari membuat konsep baru hotel sampai menjajakan merchandise.
Erastus Radjimini, CEO Artotel mengatakan, perusahaan akan membuka Artotel Beach Club (ABC) di Sanur, Bali pada 15 Desember 2017 dan tahun 2019 di Lombok. Konsep ABC ini misalnya memiliki restoran dengan tambahan bar, kolam renang, juga tempat bermain anak-anak.
Selain itu, Artotel juga bekerjasama dengan seniman-seniman Jakarta untuk menjajakan produknya di bawah nama Art of Live (AOL). "Beberapa produknya seperti kaos, tote bag, tumblr dan lainnya," ujar Erastus kepada Kontan.co.id, Senin (6/11).
Nantinya, produk itu dipasarkan oleh event management Artotel melalui website dan acara yang digelar oleh Artotel setiap minggunya.
Dengan strategi mengembangkan berbagai lini bisnis, hingga kuartal ketiga, Artotel meraup peningkatan laba bersih 18% hingga 25%. Erastus menargetkan bisa meraup laba bersih 20% hingga lebih di tahun 2018.
Namun, dia belum bisa membeberkan anggaran belanja modal tahun 2018 dan omzet yang diperoleh sampai saat ini. Hanya saja, dia meyakini dengan terus mengembangkan unit bisnis Artotel Group, bekerja sama dengan berbagai pihak seperti tourism Kota Tua, serta merambah ke online bisa menjangkau semua pasar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News