kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.510.000   -4.000   -0,26%
  • USD/IDR 15.582   -45,00   -0,29%
  • IDX 7.759   -13,93   -0,18%
  • KOMPAS100 1.203   -5,44   -0,45%
  • LQ45 954   -7,06   -0,73%
  • ISSI 235   0,03   0,01%
  • IDX30 492   -2,64   -0,53%
  • IDXHIDIV20 589   -4,23   -0,71%
  • IDX80 137   -0,70   -0,50%
  • IDXV30 142   0,06   0,04%
  • IDXQ30 163   -1,30   -0,79%

ASDP Siap Hadapi Musim Libur Natal dan Tahun Baru 2025


Selasa, 22 Oktober 2024 / 11:10 WIB
ASDP Siap Hadapi Musim Libur Natal dan Tahun Baru 2025
ILUSTRASI. PT ASDP Indonesia Ferry bersiap menghadapi lonjakan penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru 2025


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mempersiapkan diri untuk menghadapi lonjakan penumpang selama periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan, dalam rangka memastikan kelancaran operasional selama masa sibuk ini, ASDP fokus pada optimalisasi layanan reservasi tiket ferry secara online melalui aplikasi Ferizy.

Shelvy menekankan pentingnya keberhasilan penerapan sistem online ticketing yang telah terbukti pada arus balik Angkutan Lebaran sebelumnya, dengan lebih dari 98,2% pemudik tiba tepat waktu di Pelabuhan Bakauheni.

Baca Juga: ASDP Mampu Dongkrak Kinerja Berkat Transformasi Digital dalam 5 Tahun Terakhir

“Kami mendorong masyarakat untuk membeli tiket secara online via Ferizy, minimal H-1 sebelum keberangkatan, serta tiba di pelabuhan sesuai jadwal yang tertera di tiket," kata Shelvy dalam keterangan resmi, Senin (21/10).

Digitalisasi ini, kata Shelvy, membantu distribusi arus penumpang lebih merata dan mempercepat proses pelayanan, mengurangi antrean, serta memastikan pencatatan manifes yang lebih akurat.

Menurut Shelvy, tren peningkatan penggunaan aplikasi Ferizy juga menunjukkan bahwa masyarakat semakin percaya terhadap kemudahan dan keandalan platform pemesanan tiket via online berbasis aplikasi maupun website ini.

Baca Juga: Dukung IKN, ASDP Resmi Terapkan e-Ticketing di Pelabuhan Penajam

Sejak diluncurkan pada 2020, Ferizy telah mengalami pertumbuhan pengguna yang signifikan, mulai dari 438.105 pengguna di tahun pertama hingga mencapai lebih dari 2,5 juta pengguna hingga September 2024.

Saat ini, layanan digital ASDP telah diterapkan di 47 pelabuhan di seluruh Indonesia, memungkinkan pengguna membeli tiket hingga H-60 sebelum keberangkatan.

ASDP juga menyediakan berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer bank hingga e-wallet seperti LinkAja, OVO, dan DANA, guna memberikan fleksibilitas bagi pengguna jasa.

Selanjutnya: Cara Mencari Jurnal Internasional dan Nasional di Google Scholar hingga Situs Lain

Menarik Dibaca: Promo CFC x GrabFood Dine Out 22-31 Oktober 2024, Paket Astaga 1 Rp 15.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×