kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Aset penginapan KIJA di Tanjung Lesung rusak diterjang tsunami


Rabu, 26 Desember 2018 / 16:36 WIB
Aset penginapan KIJA di Tanjung Lesung rusak diterjang tsunami
ILUSTRASI. PT Jababeka Tbk

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) menyampaikan bahwa aset perusahaan di Tanjung Lesung yang dimiliki anak usaha PT Banten West Java Tourism Development mengalami kerusakan akibat tsunami.

Bencana alam yang terjadi akhir pekan lalu itu membuat sementara waktu aset tersebut tidak bisa beroperasi. Hotel dan beberapa properti serta aset diantaranya berupa kendaraan dan lainnya di kawasan Pariwisata Tanjung Lesung tidak dapat beroperasi.

Catatan Kontan.co.id, manajemen menggelontorkan dana mencapai Rp 5 miliar untuk pemulihan operasi, apalagi kawasan tersebut menjadi salah satu kontributor pendapatan KIJA. “Kontribusi pendapatan dari Tanjung Lesung selama 2017 sebesar Rp 41 miliar atau 1,4% dari total konsolidasi penjualan perusahaan,” ujar Muljadi Suganda, General Manager Corporate Secretary KIJA dalam keterbukaan informasi, Rabu (26/12).

Saat ini perusahaan masih berfokus pada penanganan pasca bencana dan korban, selain itu perusahaan juga tengah mengidentifikasi kerusakan dan kerugian yang dialami. Perusahaan baru akan mengumumkan mengenai kerugian bila telah selesai menginventaris dan mengindentifikasi secara menyeluruh.




TERBARU

Close [X]
×