kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   -12.000   -0,82%
  • USD/IDR 15.190   15,00   0,10%
  • IDX 7.778   2,76   0,04%
  • KOMPAS100 1.211   -0,08   -0,01%
  • LQ45 985   0,16   0,02%
  • ISSI 229   -0,19   -0,08%
  • IDX30 505   0,76   0,15%
  • IDXHIDIV20 610   0,72   0,12%
  • IDX80 138   0,14   0,10%
  • IDXV30 143   1,44   1,02%
  • IDXQ30 169   0,14   0,08%

Ashuri Gandeng Mecca Construction untuk Tingkatkan Layanan Ibadah Haji dan Umroh


Selasa, 24 September 2024 / 19:00 WIB
Ashuri Gandeng Mecca Construction untuk Tingkatkan Layanan Ibadah Haji dan Umroh
ILUSTRASI. A Muslim woman feeds pigeons at the Grand Mosque, ahead of the annual haj pilgrimage, in Mecca, Saudi Arabia, June 9, 2024. REUTERS/Saleh Salem. Asosiasi Haji dan Umrah Republik Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan ibadah haji dan umrah.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Haji dan Umrah Republik Indonesia (Ashuri) terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan ibadah haji dan umrah. 

Salah satu upaya itu dilakukan dengan Penandatangan nota kesepahaman (Memorandum ofUnderstanding/MoU) dilaksanakan bersamaan dengan deklarasi dan pengukuhan Pengurus Ashuri periode 2024-2029 di The-Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (23/9/2024).

Ashuri bersama dengan Mecca Construction akan bekerja sama dalam menyediakan fasilitas terbaik di Arafah dan Mina, mulai dari akomodasi hingga kebutuhan logistik lainnya, guna memastikan kenyamanan jamaah selama pelaksanaan haji.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan jamaah haji Indonesia di Tanah Suci, terutama di area Arafah dan Mina, yang merupakan lokasi penting dalam prosesi ibadah haji.

Nur Faizin selaku Ketua Umum Ashuri mengatakan, pihaknya melalui Ashuri akan berupaya memberikan layanan terbaik bagi jamaah.

“Kami akan berusaha memberikan kualitas layanan yang terbaik, cepat, dan amanah. Tiga poin ini sangat penting agar penyelenggaraan ibadah haji maupun umrah oleh anggota Ashuri menjadi lebih baik,” ungkap Faizin dalam keterangan resminya, Selasa (23/9).

Baca Juga: Kembangkan Aplikasi Keuangan Haji, BPKH Gelar Sayembara Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Asal tahu saja, Mecca Construction Development (MCD) merupakan perusahaan Saudi Arabia yang menyediakan layanan akomodasi dan fasilitas logistik untuk jamaah haji dan umrah di berbagai lokasi penting, termasuk Arafah dan Mina. 

Mecca Construction dikenal dengan standar layanan yang tinggi serta dedikasi untuk memastikan kenyamanan dan keamanan jamaah selama prosesi haji. Salah satu manajemen dari Mecca Construction ini adalah Hotel Hilton Mekkah.

Ashuri bersama dengan Mecca Construction akan bekerja sama dalam menyediakan fasilitas terbaik di Arafah dan Mina, mulai dari akomodasi hingga kebutuhan logistik lainnya, guna memastikan kenyamanan jamaah selama pelaksanaan haji.

Lebih lanjut, kata Faizin, ada 35 travel haji dan umrah yang menjadi anggota Ashuri. Semua anggota, kata dia, berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji maupun umrah. 

“Jangan sampai ada amanah yang tidak dijalankan, sehingga membuat jamaah terlantar. Ini tidak boleh terjadi karena tidak sesuai dengan komitmen dari Ashuri,” ungkap Nur Faizin yang juga Direktur Pesona Mozaik Travel ini.

Hal senada juga disampaikan anggota asosiasi lainnya. Umar Faris dari Ahlam Travel menjelaskan, pihaknya bergabung dengan Ashuri karena memiliki visi dan komitmen yang sama untuk memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji maupun umrah. 

“Melalui kerja sama dengan MCD ini diharapkan layanan kepada jamaah menjadi lebih optimal,” ujar Umar Faris yang juga Wakil Ketua Ashuri ini.

Anggota lainnya, Muiz Ali Murtadho menambahkan, seluruh anggota berkomitmen untuk membesarkan Ashuri dan menjaga komitmen bersama demi melayani jamaah dengan layanan terbaik. 

"Jadi tidak dibenarkan ada anggota asosiasi mendua atau bergabung juga dengan asosiasi lainnya. Jika sudah di Ashuri, tidak boleh lagi menjadi anggota asosiasi lainnya, tegasnya.

Anggota Pihaknya optimistis kerja sama dengan MCD ini akan membawa anggota asosiasi Ashuri menjadi lebih baik, baik pada pelayanan maupun jamaah. “Karena sudah ada kepastian atas layanan transportasi, akomodasi, hotel, katering, dan lainnya,” kata dia.

Sementara itu, acara deklarasi ini juga dihadiri Direktur Bina Umrah dan Haji Kementerian Agama (Kemenag) Jaja Jaelani. Mewakili Wakil Menteri (Wamenag) Syaiful Rahmat Dasuki, Jaja mengapresiasi peran Ashuri yang mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam peningkatan pelayanan ibadah haji dan umrah di Indonesia.

“Kepemimpinan Nur Faizin diharapkan akan membawa inovasi dan sinergi yang lebih baik untuk kepentingan jamaah haji dan umrah, serta memastikan layanan yang optimal bagi mereka,” ungkap Jaja.

Baca Juga: IIFC Diresmikan, BSI Siap Dukung Akselerasi Ekosistem Syariah di Indonesia

Selanjutnya: Marak Pembangunan, Maximus Insurance Sebut Prospek Asuransi Rekayasa Masih Cerah

Menarik Dibaca: Tips Menuju Mental yang Sejahtera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×