kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asia Tenggara pasar empuk bagi Facebook


Rabu, 16 Maret 2016 / 22:10 WIB
Asia Tenggara pasar empuk bagi Facebook


Reporter: Marantina | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Jejaring sosial Facebook menghubungkan 241 juta pengguna di Asia Tenggara untuk membagi momen penting dengan teman dan keluarga, serta rekan bisnis. Sebanyak 94% di antaranya terhubung ke Facebook melalui mobile.

"Asia Tenggara merupakan wilayah dengan perkembangan mobile-first yang begitu dinamis, dan juga merupakan wilayah dengan pertumbuhan tercepat bagi Facebook," ujar Kenneth Bishop, Managing Director Southeast Asia Facebook. Pengguna di Asia Tenggara aktif berinteraksi dengan rekan bisnis melalui Facebook.

Penelitian terbaru yang dirilis oleh McKinsey menunjukkan, setengah dari pengguna Facebook terhubung dengan seseorang dari negara yang berbeda. Angka ini tumbuh tiga kali lipat dalam setahun terakhir. Berdasarkan analisa tersebut, lebih dari 50 juta pelaku UKM yang menggunakan Facebook untuk mendapatkan pelanggan juga menemukan bahwa 30% dari pelanggan mereka datang dari negara lain.

Belum lama ini, Facebook mengumumkan terdapat tiga juta pengiklan aktif di Facebook. Jumlah ini naik 50% dalam setahun. Sebagian besar pertumbuhan tersebut didorong oleh pengiklan di Asia Tenggara yang bekerja melampaui perangkat iklan tradisional untuk menjangkau pelanggan mobile-first.

Sebagai contoh, Lazada mengembangkan basis pelanggan mereka sebanyak 60 kali lipat untuk meraih 90% populasi online di Filipina dan 80% populasi di Indonesia, Malaysia dan Thailand. Selain itu, brand papan atas seperti NESTLE juga bekerjasama dengan Facebook untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×